telset

Lenovo ThinkBook Plus Punya Dua Layar, Dukung Stylus untuk Menggambar

Telset.id, Jakarta – Lenovo dikabarkan tengah sibuk menggarap laptop terbaru Lenovo ThinkBook Plus 17 inci yang mengusung dua layar sekaligus. Bagaimana tampilannya?

Informasi ini diperoleh dari bocoran yang diunggah oleh Evan Blass melalui akun Twitternya @EvLeaks. Melalui postingannya tersebut, Evan memperlihatkan gambar laptop Lenovo ThinkBook Plus 17 inci dengan dua layar.

Berdasarkan gambar render, Lenovo ThinkBook Plus 17 inci terlihat menarik karena memiliki layar sekunder yang ditempatkan di sebelah keyboard. Layar inipun sudah mendukung stylus.

Boleh jadi, layar sekunder itu dapat dimanfaatkan pengguna untuk menggambar dengan memanfaatkan aksesoris stylus yang juga disertakan di Lenovo ThinkBook Plus 17 inci.

Baca Juga: Lenovo Droplet, TWS dengan Fitur Anti Air

Kemungkinan besar laptop ini memang ditujukan untuk pengguna yang kerap berkutat dengan editor foto atau grafis. Tentunya, perangkat tersebut bakal memudahkan mereka untuk memoles beberapa detail dengan lebih akurat.

Sayangnya, Evan tidak memberitahukan bocoran kapan laptop Lenovo ThinkBook Plus 17 inci ini akan diluncurkan. Bisa jadi, laptop terbaru dari Lenovo itu akan unjuk diri di gelaran CES 2022 yang bakal diselenggarakan beberapa bulan lagi.

Lenovo Pimpin Pasar Laptop Global

Laptop Lenovo terbaru

Pengiriman perangkat PC dan laptop mengalami kenaikan 5% di kuartal ketiga (Q3) 2021. Untuk kuartal ini, Lenovo memimpin pasar global dengan 19,8 juta unit pengiriman.

Jumlah pengiriman PC pada Juli hingga September 2021 atau Q3 mengalami peningkatan 5% atau 84,1 juta unit menurut Canalys. Peningkatan ini membuktikan bahwa pasar PC masih eksis walau pandemi belum usai.

Produsen asal Cina, Lenovo, memimpin pasar PC dan laptop global pada Q3 tahun ini dengan pengiriman 19,8 juta unit dan pangsa pasar 23,5%. Tren ini juga menunjukan bahwa terjadi peningkatan 2,5% dibandingkan Q3 tahun sebelumnya.

Baca Juga: Lenovo Rilis IdeaPad Slim 5 Pro ke Indonesia

Sementara di posisi kedua ada HP. Dilaporkan, pengiriman PC dan laptop pesaing Lenovo ini mencapai 17,6 juta unit dengan pangsa pasar 20,9%. Pencapaian ini tidak lebih baik dibandingkan tahun lalu, dimana HP mampu mengirim 18,6 juta unit.

Dell mengekor HP dan Lenovo di urutan ketiga, dengan pengiriman sebanyak 15,2 juta unit serta pangsa pasar 18,1%. Meski ada di posisi ketiga, pencapaian Dell tahun ini memperlihatkan kenaikan, karena pada Q3 2020 perusahaan hanya mampu mengirim 11,9 juta unit. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0