Khusus Pekerja Milenial, Lenovo Boyong ThinkBook 14 ke Indonesia

Lenovo ThinkBook 14

Telset.id, Jakarta – Lenovo meluncurkan perangkat terbarunya, yakni Lenovo ThinkBook 14 di Indonesia. Laptop ini dihadirkan untuk para pengguna muda yang kerap bekerja dalam mobilitas yang tinggi.

“Dalam keseharian mereka (generasi milenial), bekerja dapat dilakukan secara mobile di mana saja dan kapan saja. Karena itu, Lenovo ThinkBook 14 menghadirkan performa fitur bisnis yang lengkap dengan ekosistem bisnis modern saat ini ,” ujar Santi Nainggolan, SMB Director Lenovo Indonesia saat acara peluncuran Lenovo ThinkBook 14, di Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Laptop ini dirancang dengan desain yang ringkas dan mudah untuk diajak bermobilitas. Untuk itu, Lenovo ThinkBook 14 hadir dengan ketebalan hanya 17,9mm dan bobot sekitar 1,5kg.

{Baca juga: Diboyong Lenovo, Berapa Harga Desktop PC Terkecil di Dunia?}

Mengingat peruntukkan laptop ini untuk kebutuhan bekerja, tentunya banyak data penting yang disimpan di dalamnya. Lenovo juga tidak lupa memperhatikan faktor keamanan yang disematkan pada laptop ini.

ThinBook 14 telah dibekali dengan ThinkShield. Ini merupakan solusi keamanan Lenovo untuk melindungi hardware, dan software. Ada juga ThinkShutter yang berfungsi menjaga privasi pengguna dari sisi webcam. Tak ketinggalan aplikasi Lenovo Vantage yang bisa melihat aktivitas yang mencurigakan pada laptop.

Tombol Power juga sudah terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari (FPR). Dengan ini, semakin menjaga privasi pengguna dan tak sembarang orang bisa mengakses perangkat ini.

{Baca juga: Seru! Gamers Perempuan Tanding CS: GO di Legion of Valkyries}

Meski desainnya ringkas, durabilitas ThinkBook 14 tetap bisa diandalkan. Laptop ini sudah mengantongi sertifikasi militer MIL-STD-810G yang telah melewati uji temperatur tinggi, temperatur rendah, temperature shock, dan getaran.

Lantas, bagaimana spesifikasinya? Lenovo ThinkBook 14 mengusung layar IPS berukuran 14 inci Full HD. DI dalamnya, terdapat mesin berupa prosesor Intel Core i7 generasi terbaru, GPU AMD Radeon 625, RAM up to 24GB, dan memori penyimpanan 2TB HDD.

Sistem operasinya telah menggunakan Windows 10 Pro 64 bit. Sebagai sumber dayanya, terbenam baterai 57W yang diklaim sanggup untuk membuat laptop bisa digunakan selama 12 jam. (HLM/FHP)

Previous articleMain Instagram Boros Kuota? Begini Cara Menghematnya
Next articleADVAN NASA UNBOXING | HP Rp 700 Ribuan Pakai EIS?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here