Main Instagram Boros Kuota? Begini Cara Menghematnya

Instagram Boros Kuota

Telset.id, Jakarta – User interface (UI) Instagram memang memberikan kenyamanan kepada pengguna saat berbagi atau melihat konten foto dan video. Tapi, ada satu masalah yang ditimbulkan, yaitu Instagram juga menjadi salah satu penyebab utama kuota internet boros atau cepat habis.

Disadari atau tidak, beragam konten yang ada di Instagram membuat kita betah scrolling berlama-lama di dalamnya. Ada saja konten foto atau video yang menarik untuk dilihat.

Instagram memuat konten berupa foto atau video dan membutuhkan data yang besar untuk disajikan pada pengguna. Nah, di sini letak permasalahannya.

{Baca juga: 5 Cara Efektif Bikin Baterai Smartphone Android Lebih Awet}

Jika Anda mengakses Instagram dengan koneksi WiFi, tentu tidak ada masalah. Namun bagi Anda yang menggunakan kuota internet, dipastikan ini bakal membuat kuota Anda cepat habis. Ujung-ujungnya pengeluaran Anda untuk paket data pun dipastikan semakin membengkak.

Untuk menjembatani keinginan Anda untuk membuka Instagram tetapi tidak ingin kuota jadi boros, Instagram sebenarnya memiliki sebuah fitur untuk membuat pemakaian paket data jadi lebih hemat.

Maka dari itu, kali ini Telset.id akan membagikan cara untuk membantu Anda agar aplikasi Instagram tidak lagi bikin kuota boros secara signifikan. Caranya mudah kok, yuk, disimak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah buka aplikasi Instagram.
  • Selanjutnya, masuk ke bagian Settings.
  • Di menu ini, cari dan tap menu Account.

  • Kemudian, Anda akan menemukan Mobile Data Use.

  • Di dalamnya, ada toggle untuk mengaktifkan fitur Data Saver. Klik toggle tersebut.

Dengan mengaktifkan fitur ini, Instagram akan menurunkan resolusi foto dan video yang disajikan ke pengguna. Tentunya ini akan membuat kuota yang terpakai juga menjadi lebih sedikit.

Ada juga pilihan untuk mengatur koneksi untuk menampilkan konten high-resolution. Apakah saat menggunakan WiFi saja, WiFi dan mobile data, atau malah tidak sama sekali.

Well, itu dia cara menghemat pemakaian kuota internet saat menggunakan Instagram. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! (HLM/FHP)

Previous articleSah! Rudiantara Ditunjuk jadi Dirut PLN
Next articleKhusus Pekerja Milenial, Lenovo Boyong ThinkBook 14 ke Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here