Diboyong Lenovo, Berapa Harga Desktop PC Terkecil di Dunia?

Telset.id, Jakarta – Lenovo memboyong dua desktop PC terkecil di dunia, ThinkCentre M90n-1 Nano dan ThinkCentre M90n-1 Nano IoT ke Indonesia. Duo desktop PC tersebut menyasar kalangan korporasi. Lalu, berapa harga ThinkCentre M90n-1 Nano dijual di Indonesia?

Menurut Technical Manager Lenovo Indonesia, Azis Wonosari ThinkCentre M90n-1 Nano dibanderol dengan harga Rp 9 juta. Dengan harga tersebut Lenovo menyasar kalangan korporasi mulai dari perusahaan keuangan, institusi pendidikan, rumah sakit dan juga Call Centre.

{Baca juga: Sekecil HP, Lenovo Luncurkan Desktop PC Terkecil di Dunia}

“Call Centre biasanya memerlukan space yang besar, tapi dengan Nano maka perusahaan bisa menghemat tempat karena Desktop PC ini sangat kecil,” tutur Azis di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Sedangkan ThinkCentre M90n-1 Nano IoT dibandrol dengan harga Rp 7,5 juta. Dengan harga tersebut Lenovo menyasar industri manufaktur yang ingin yang sedang mengembangkan Industry 4.0.

Menurut Azis perusahaan yang mengembangkan Industry 4.0 membutuhkan Desktop PC yang menjadi penghubung antara perangkat sensor dan data center.

“Segmennya adalah mereka yang sedang membangun Industry 4.0. Pasalnya dengan menggunakan Nano IoT, maka perusahaan dapat menyaring informasi dari sensor ke data center dengan baik,” tutup Azis.

Sebelumnya Lenovo meluncurkan desktop PC yang diklaim sebagai yang terkecil di dunia. Produk bernama ThinkCentre M90n-1 Nano memiliki ukuran yang mungil dan berat kurang dari 1 Kg saja, sehingga tidak menghabiskan banyak tempat.

Ukuran ThinCentre M90n-1 adalah 17,9 cm x 8,8 cm x 2,2 cm dan memiliki berat 505 gram, sehingga diklaim sebagai desktop PC terkecil di dunia.

{Baca juga: Trio Lenovo Legion Dirilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 14 Jutaan}

“Ini adalah PC yang paling kecil untuk kategori Commercial PC atau Corporate PC. Ukurannya  hanya 1/3 dari ThinkCentre Tiny,” ujar Azis.

Walaupun kecil, tapi kemampuan ThinkCentre M90n-1 Nano sangat mumpuni. Desktop ini menggunakan Intel Core vPro i7 Processors Generasi Ke-8, serta Windows 10 OS.

Untuk memori penyimpanannya, desktop ini dapat ditingkatkan ke 16GB DDR4 dan 2 slot penyimpanan SSD yang bisa ditingkatkan hingga 1 TB. [NM/HBS]

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Telkomsel Laporkan Kasus Denny Siregar ke Bareskrim Polri

Telset.id, Jakarta - Telkomsel mengambil langkah hukum atas kasus kebocoran data yang menimpa salah satu pelanggan mereka Denny Siregar....

Telkomsel Bagikan Paket Internet untuk Relawan Covid-19 Indonesia

Telset.id, Jakarta - 10 ribu relawan Covid-19 di Indonesia mendapatkan paket internet dari Telkomsel. Paket data itu merupakan salah...

Apple Rilis iOS 14 dan iPadOS 14 Public Beta, Mau Coba?

Telset.id, Jakarta - Apple secara resmi merilis versi Public Beta pertama untuk iOS 14 dan iPadOS 14. Pengguna yang...

Google Benar-benar Blokir Aplikasi AnTuTu dari Android

Telset.id, Jakarta - Google benar-benar blokir AnTuTu dari ekosistem Android. Bahkan, selain menghapusnya di Google Play Store, Google pun...

Mewahnya Desain Oppo Reno4 yang Mau Dirilis di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Beberapa hari lalu, Oppo telah mengkonfirmasi bahwa Reno4 akan segera dijual resmi di Indonesia. Kini, menjelang...
- Advertisement -