Diboyong Lenovo, Berapa Harga Desktop PC Terkecil di Dunia?

Telset.id, Jakarta – Lenovo memboyong dua desktop PC terkecil di dunia, ThinkCentre M90n-1 Nano dan ThinkCentre M90n-1 Nano IoT ke Indonesia. Duo desktop PC tersebut menyasar kalangan korporasi. Lalu, berapa harga ThinkCentre M90n-1 Nano dijual di Indonesia?

Menurut Technical Manager Lenovo Indonesia, Azis Wonosari ThinkCentre M90n-1 Nano dibanderol dengan harga Rp 9 juta. Dengan harga tersebut Lenovo menyasar kalangan korporasi mulai dari perusahaan keuangan, institusi pendidikan, rumah sakit dan juga Call Centre.

{Baca juga: Sekecil HP, Lenovo Luncurkan Desktop PC Terkecil di Dunia}

“Call Centre biasanya memerlukan space yang besar, tapi dengan Nano maka perusahaan bisa menghemat tempat karena Desktop PC ini sangat kecil,” tutur Azis di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Sedangkan ThinkCentre M90n-1 Nano IoT dibandrol dengan harga Rp 7,5 juta. Dengan harga tersebut Lenovo menyasar industri manufaktur yang ingin yang sedang mengembangkan Industry 4.0.

Menurut Azis perusahaan yang mengembangkan Industry 4.0 membutuhkan Desktop PC yang menjadi penghubung antara perangkat sensor dan data center.

“Segmennya adalah mereka yang sedang membangun Industry 4.0. Pasalnya dengan menggunakan Nano IoT, maka perusahaan dapat menyaring informasi dari sensor ke data center dengan baik,” tutup Azis.

Sebelumnya Lenovo meluncurkan desktop PC yang diklaim sebagai yang terkecil di dunia. Produk bernama ThinkCentre M90n-1 Nano memiliki ukuran yang mungil dan berat kurang dari 1 Kg saja, sehingga tidak menghabiskan banyak tempat.

Ukuran ThinCentre M90n-1 adalah 17,9 cm x 8,8 cm x 2,2 cm dan memiliki berat 505 gram, sehingga diklaim sebagai desktop PC terkecil di dunia.

{Baca juga: Trio Lenovo Legion Dirilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 14 Jutaan}

“Ini adalah PC yang paling kecil untuk kategori Commercial PC atau Corporate PC. Ukurannya  hanya 1/3 dari ThinkCentre Tiny,” ujar Azis.

Walaupun kecil, tapi kemampuan ThinkCentre M90n-1 Nano sangat mumpuni. Desktop ini menggunakan Intel Core vPro i7 Processors Generasi Ke-8, serta Windows 10 OS.

Untuk memori penyimpanannya, desktop ini dapat ditingkatkan ke 16GB DDR4 dan 2 slot penyimpanan SSD yang bisa ditingkatkan hingga 1 TB. [NM/HBS]

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Smartfren Luncurkan Paket Terbaru Super 4G Unlimited Lite

Telset.id, Jakarta – Setelah mendapat respon positif saat meluncurkan Paket Super 4G Unlimited pada tahun 2018 lalu, Smartfren kembali...

Pengguna Internet Indonesia Akses Medsos 3,5 Jam per Hari

Telset.id, Jakarta - Menurut laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019, bahwa netizen atau pengguna Internet Indonesia rata-rata menghabiskan...

Indonesia Negara Adidaya Smartphone di Tahun 2025

Telset.id, Jakarta  - Laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019 mengungkap, bahwa Indonesia akan menjadi negara adidaya smartphone di...

Ini Produk Paling Diburu Pelanggan Blibli di Harbolnas 12.12

Telset.id, Jakarta  – Blibli mencatat pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Perusahaan e-commerce ini berhasil membukukan...

Hari Ini Samsung Buka Pre Order Kedua Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Pre order Samsung Galaxy Fold pada Jumat (13/12) langsung ludes dalam hitungan menit. Kini Samsung akan...
- Advertisement -