Siap-siap! Lenovo Legion Gaming Phone Meluncur Bulan Depan

Lenovo Legion Gaming Phone

Telset.id, Jakarta – Sejak akhir tahun lalu telah santer beredar kabar bahwa smartphone gaming Lenovo Legion tengah dipersiapkan. Setelah menanti cukup lama, Lenovo akhirnya mengumumkan bahwa Lenovo Legion Gaming Phone akan debut pada bulan Juli 2020.

Sebagaimana dilansir Telset.id dari Gizmochina, Senin (15/06/2020), Lenovo Legion Gaming Phone nantinya akan bertarung langsung dengan Asus ROG Phone 3 yang juga kabarnya akan diluncurkan pada bulan yang sama.

Kabar kehadiran smartphone gaming Lenovo Legion ini diketahui dari unggahan terbaru Lenovo di forum Weibo. Dalam postingan tersebut, Lenovo memamerkan teaser berupa gambar. Sayangnya mereka tidak menyebutkan tanggal pastinya.

{Baca Juga: Lenovo Legion Gaming Phone, Gahar dengan ‘Otak’ Snapdragon 865}

Lenovo bergabung dengan sejumlah merek laptop gaming yang terjun ke bisnis smartphone gaming. Sebut saja Asus dengan ROG Phone, dan Razer dengan Razer Phone.

Lenovo Legion Gaming Phone

Bocoran soal spesifikasi Lenovo Legion Gaming Phone muncul di tahun lalu. Saat itu, General Manager of Lenovo China’s Mobile Phone Business Department, Chen Jin mengatakan bahwa smartphone gaming buatan mereka akan mengikuti jejak kesuksesan seri Legion di bidang gaming eSport.

Ia pun mengaku kalau Lenovo telah telah melakukan riset dan pengembangan berdasarkan masukan pengguna, khususnya gamers untuk menaklukkan pasar smartphone gaming.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Ucapan Jin pun langsung terbukti lewat teaser yang diunggah di sosial media Weibo tersebut dibuka dengan kalimat “Game On”. Dalam teaser, Lenovo menyebutkan kalau skor benchmark smartphone gaming mereka sangat tinggi.

Tak tanggung-tanggung, smartphone ini mencatatkan skor 600 ribu poin di AnTuTu Benchmark. Lenovo pun menyebut smartphone ini sebagai “Smartphone gaming Legion yang lebih dari sekadar mimpi”.

{Baca Juga: Edan! Benchmark Smartphone Gaming Lenovo Tembus 600 Ribu}

Tak banyak informasi soal spesifikasi Lenovo Gaming Phone. Yang pasti, smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 sebagai mesin utamanya, yang dipadukan dengan GPU Adreno 650 sebagai pengolahan grafisnya.

Dikabarkan juga kalau Legion bakal ditopang dengan baterai berkapasitas besar. Namun yang mengejutkan, smartphone tersebut mengadopsi teknologi Ultra Fast 90W Charging System. Bisa jadi, itu menjadi yang pertama di dunia dengan output fast charging sebesar itu. (HR/MF)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here