Edan! Benchmark Smartphone Gaming Lenovo Tembus 600 Ribu

Telset.id, Jakarta – Setelah Asus dengan ROG Phone, giliran Lenovo yang tak lama lagi bakal terjun ke dunia smartphone gaming dengan divisi Legion. Hal tersebut dibuktikan dengan munculnya kemampuan benchmark dari smartphone bernama Lenovo Legion Gaming Phone tersebut.

Sebuah teaser yang disebar oleh Lenovo memperlihatkan skor benchmark dari smartphone gaming Lenovo Legion. Dalam teaser, Lenovo menyebutkan kalau skor benchmark smartphone gaming mereka sangat tinggi.

Teaser yang diunggah di sosial media Weibo tersebut dibuka dengan kalimat “Game On”. Namun, kalimat tersebut bukan menjadi bagian yang paling menarik, melainkan apa yang tertulis di bawahnya.

{Baca Juga: Pesaing ROG Phone, Lenovo Legion Gaming Phone Segera Hadir}

Lenovo menyebut smartphone ini sebagai “Smartphone gaming Legion yang lebih dari sekadar mimpi”. Sementara di bawahnya, tertulis angka “600.000”, yang diklaim sebagai skor benchmark dari aplikasi AnTuTu yang berhasil diraih.

Sebagai perbandingan, skor tersebut berarti berhasil melebihi Xiaomi Mi 10 yang disebut-sebut sanggup meraih 560.217 di aplikasi AnTuTu Benchmark. Xiaomi Mi 10 mengandalkan chipset Snapdragon 865 di sektor dapur pacunya.

Seperti bocoran sebelumnya, smartphone gaming Lenovo bakal ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865. Chipset ini terdiri dari empat core untuk kinerjanya, dan empat core untuk efisiensi daya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Empat core pertama menggunakan arsitektur Cortex A77 dengan clock-speed 2,84 GHz dan 2,4GHz. Sementara empat core untuk efisiensi daya didasarkan pada arsitektur Cortex A55 dengan clock-speed 1,8GHz. Pengolahan grafisnya mengandalkan GPU Adreno 650.

Sayangnya, pihak Lenovo tidak menyebutkan spesifikasi ataupun detail lainnya mengenai smartphone tersebut. Tapi, mengingat labelnya sebagai smartphone gaming, tentu Lenovo Legion Gaming Phone akan membawa fitur-fitur atau aksesoris tambahan yang mungkin disertakan untuk menambah pengalaman gaming penggunanya.

{Baca Juga: Usai ROG Phone 2, Tencent Kini Ikut Kembangkan Black Shark 3}

Menurut General Manager of Lenovo China’s Mobile Phone Business Department, Chen Jin, Lenovo Legion Gaming Phone akan mengikuti jejak kesuksesan seri Legion di bidang gaming eSport.

Lalu, kapan akan diluncurkan? Well, dengan melihat mulai banyaknya teaser yang disebar, ada kemungkinan smartphone gaming ini bakal segera diperkenalkan. Yang pasti, Lenovo pun bakal resmi bergabung dengan brand lainnya di sektor yang sama, seperti Asus dengan ROG, Nubia dengan seri Red Magic, sampai Black Shark. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

5 Tips Biar Koneksi Internet Stabil Selama Video Conference

Telset.id - Selama work from home atau WFH, masalah yang biasanya terjadi adalah internet lambat alias lemot saat digunakan untuk...

Zoom Akui Salah, Panggilan Video Call Dialihkan ke China

Telset.id, Jakarta – Isu tak sedap masih terus menerpa Zoom. Kali ini, aplikasi video conference itu dihantam isu yang...

Ribuan Video Rapat Online Pengguna Zoom Bocor di Internet

Telset.id, Jakarta - Isu privasi pengguna Zoom seolah tak kunjung selesai. Dilaporkan, ribuan rekaman video rapat online milik pengguna...

Apple Produksi 20 Juta Pelindung Wajah untuk Tenaga Medis

Telset.id, Jakarta - Apple menjadi satu dari beberapa perusahaan teknologi yang turut produksi alat pelindung diri atau APD untuk...

Spotify Jadi Streaming Musik Terbesar, Kalahkan Apple Music dkk

Telset.id, Jakarta - Lembaga riset Counterpoint merilis laporan terkait layanan streaming musik berbayar di tahun 2019. Dalam laporan Counterpoint, Spotify...
- Advertisement -