telset

Lenovo K12 Series Dirilis, Ramaikan Segmen Entry Level

Telset.id, Jakarta – Smartphone terbaru dari Lenovo, K12 Series resmi dirilis di China. Dua seri yang diboyong ke Negeri Tirai Bambu, yakni Lenovo K12 dan K12 Pro. Keduanya merupakan andalan baru Lenovo di segmen entry-level.

Meski memiliki nama yang hampir sama, namun keduanya memiliki desain dan tentunya spesifikasi yang berbeda. Karena embel-embel “pro”, tentunya model K12 Pro memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi.

Seri HP terbaru dari Lenovo ini bakal tersedia di JD.com. Ponsel pintar terbaru itu akan hadir dalam balutan warna Gray dan Gradient Blue.

Sementara K12 Pro memiliki warna Dark Cyan dan Purple. Berikut spesifikasi lengkap dari kedua smartphone ini.

Spesifikasi Lenovo K12

Lenovo K12
Lenovo K12 (Foto: GizChina)

Lenovo K12 mengusung layar berukuran 6,5 inci HD+ dengan desain waterdrop. Sumber dayanya mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan diklaim bisa memutar video hingga 19 jam non stop.

Dari balik kap mesinnya, terpasang prosesor Snapdragon yang tidak disebutkan secara spesifik tipenya. Karena masuk ke segmen entry-level, ada kemungkinan Lenovo menyematkan prosesor Snapdragon 400 Series untuk ponsel terbarunya.

Prosesor itu didukung juga dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sistem operasinya menggunakan Android 10. Fitur lainnya ada juga dukungan koneksi 4G dan pemindai sidik jari yang terpasang di bagian belakang.

{Baca Juga: Harga dan Spesifikasi 9 Laptop Lenovo Yoga Terbaru}

Untuk kebutuhan mengabadikan momen, Lenovo menyediakan kamera utama 48 MP dan depth sensor 2 MP di bagian belakang. Sedangkan kamera selfienya beresolusi 8 MP.

Lenovo K12 resmi tersedia dengan banderol harga USD 122 atau setara dengan Rp 1,7 jutaan.

Spesifikasi Lenovo K12 Pro

Lenovo K12 Pro
Lenovo K12 Pro (Foto: GizChina)

Sementara K12 Pro menawarkan ukuran layar yang lebih lebar. HP baru lenovo ini memiliki layar berukuran 6,8 inci dengan desain punch hole yang menjadi tempat kamera depan 16 MP.

Di bagian belakangnya dapat ditemukan kamera utama 64 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP. Terpasang juga sensor pemindai sidik jari di bagiannya.

{Baca Juga: Lenovo IdeaPad Slim 5i Tiba di Indonesia, Dijual Rp 10 Jutaan}

K12 Pro dipersenjatai chipset Snapdragon 662 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Sumber dayanya mengandalkan baterai 6.000 mAh yang didukung fast charging 20W.

Untuk Lenovo K12 Pro dibanderol dengan harga USD 153 atau sekitar Rp 2,1 jutaan. (HR/MF)

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0