Gizmo

Lengkapi Portofolio Seri M, Samsung Siapkan Galaxy M51

Irham

Telset.id, Jakarta – Samsung telah merilis beberapa produk M series hingga pertengahan tahun ini. Diantaranya beberapa produk itu adalah Galaxy M31, M21, M21s, M11, dan M01. Namun, kesemua produk itu tampaknya masih akan kedatangan teman baru lagi. Dia adalah Galaxy M51.

Sebagaimana Galaxy M series yang kita kenal, produk ini juga akan mengandalkan performa baterai sebagai keunggulan utama. Disamping itu,  performa prosesor juga akan cukup tinggi.

{Baca juga: Resmi Melantai di Indonesia, Segini Harga Galaxy M31}

Dilansir dari GSMarena, Galaxy M51 diketahui bakal menggunakan SoC Snapdragon 675 dari Qualcomm. Meski terbilang lawas, SoC ini memiliki performa CPU yang cukup tinggi untuk kebutuhan multitasking pengguna.

Chipset tersebut akan dipasangkan dengan RAM berkapasitas 8GB. Ini secara tidak langsung akan menjadikannya seri Galaxy M dengan kapasitas RAM paling tinggi saat ini.

Di sisi kamera, Galaxy M51 akan mengusung Quad sensor. Konfigurasi amera yang digunakan perangkat adalah sensor utama 64MP. Sensor lainnya yang akan tersedia yaitu Ultra-Wide sensor dengan resolusi 16MP.

Belum diketahui spesifikasi untuk dua sensor lainnya. Namun kemungkinan dua sensor terssebut mirip dengan yang sebelumnya ada di Galaxy M31, yaitu dengan kamera depth sensor 5 MP (f/2.2), dan kamera macro 5 MP (f/2.4).

Belum ada informasi pasti kapan produk Galaxy M51 ini akan meluncur. Namun kemungkinan produk ini akan dirilis setelah peluncuran produk flagship terbaru perusahaan, yaitu Galaxy Note 20 series di event Galaxy Unpacked 2020.

Apalagi Samsung juga belum lama merilis produk Galaxy M31 mereka. Dimana perangkat ini juga membawa beberapa kemiripan spesifikasi dari Galaxy M51 yang dirumorkan.

Adapun spesifikasi lengkap dari Galaxy M31 antara lain, layar berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+, chipset Exynos 9611, yang dikombinasikan dengan RAM 6GB dan media penyimpanan 128GB berjenis UFS 2.1.

{Baca juga: Samsung Galaxy M41 Siap Dirilis, Usung Baterai 6,800 mAh}

Bicara soal daya tahan, Galaxy M31 juga terbilang sangat mumpuni, dengan dukungan Kapasitas 6000mAh di badannya. Lengkap dengan dukungan pengisian 15W.

Selain Quad Camera 64MP yang telah disebutkan sebelumnya, perangkat ini juga sudah pendukung perekaman video Super Steady andalan Samsung, yang akan membuat video menjadi sangat stabil. Sementara sensor 32 MP diusung kamera bagian depan. [IR/IF]

Leave a Comment