Gizmo

Layar OLED iPhone 14 dan iPhone 14 Max Dievaluasi Apple

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Layar OLED iPhone 14 buatan BOE kabarnya sedang dievaluasi oleh Apple. Kalau Apple menganggapnya mumpuni, produksi iPhone 14 mulai jalan.

Apple telah menunjuk perusahaan China BOE sebagai pemasok layar OLED iPhone 14. Harapannya, layar itu dipakai di iPhone 14 model standar dan iPhone 14 Max.

Kesepakatan antara Apple dan BOE berlangsung pada awal tahun ini. Namun, pada Mei 2022, Apple berpikir ulang mengenai kesepakatan produksi OLED dengan BOE.

Sebab, informasi menyebut, BOE telah mengubah desain sirkuit layar. Akibatnya, Apple memutuskan untuk menghentikan pesanan. Belakangan, ada kesepakatan baru.

BACA JUGA:

Seperti Telset kutip dari GSM Arena, Selasa (21/6/2022), Apple sedang mengevaluasi kembali sampel  layar OLED buatan BOE sebelum melakukan pemesanan skala besar.

Berdasarkan sumber terpercaya, jika menerima lampu hijau dari Cupertino, BOE akan mulai produksi layar OLED iPhone 14 kapasitas besar antara Juli dan Agustus 2022.

Laporan mengungkap bahwa layar OLED buatan BOE diperuntukkan iPhone 14 dan iPhone 14 Max. Lain hal, iPhone 14 Pro akan menggunakan layar Samsung dan LG.

Laporan lain menyebut, satu fitur privasi baru di iOS 16 adalah Automatic Verification. Fitur itu akan memungkinkan pengguna melewati CAPTCHA di situs dan aplikasi.

Artinya, pengguna tidak perlu melakukan CAPTCHA di situs dan aplikasi dengan verifikasi perangkat dan Apple ID di layar masuk. Dengan begitu, pengguna bakal aman.

Apple mengklaim proses itu menjauhkan data dan informasi pribadi pengguna dari situs. Proses itu juga menyembunyikan alamat IP pengguna supaya privasi terjaga.

BACA JUGA:

Apple menggandeng Cloudflare dan Fastly, dua penyedia layanan komputasi awan terbesar, untuk mendukung Private Acess Tokens, termasuk Automatic Verification.

Dengan kata lain, jutaan situs dan aplikasi akan mendukung pengguna untuk masuk tanpa CAPTCHA. Automatic Verification akan didukung di iPadOS 16 dan macOS Ventura. [SN/HBS]

 

Leave a Comment