Tak Lagi LCD, Seri iPhone 12 Gunakan Layar OLED

Layar OLED iPhone 12

Telset.id, Jakarta – Kabar terkini menyebut bahwa semua lini iPhone 12 bakal menggunakan layar OLED. Sebelumnya beredar informasi bahwa ada satu iPhone 12 yang akan menggunakan layar jenis LCD.

Beberapa tahun terakhir, iPhone hadir dengan variasi layar antara LCD dan OLED. Untuk iPhone model kelas bawah, Apple menggunakan LCD. Lain hal, di iPhone lebih mahal, Apple menggunakan OLED.

Namun, kebijakan serupa kemungkinan tidak bakal berlaku untuk iPhone 12. Menurut laporan Nikkei, seperti dilansir Ubergizmo, tampaknya seluruh jajaran iPhone 12 akan menggunakan layar OLED.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Informasi itu menguatkan klaim yang muncul pada Januari 2019 lalu, yang menyatakan bahwa jajaran iPhone 12 akan 100 persen berlayar OLED. Klaim serupa sempat muncul beberapa waktu lalu.

Selain semua berlayar OLED, iPhone 12 kemungkinan tidak akan disertai aksesori EarPods dan power adapter. Kabar menyebut bahwa iPhone 12 hanya akan disertai kabel pengisian daya di dalam boks kardus.

Kabar ini diungkapkan oleh analis dari TFI Securities, Ming-Chi Kuo. Menurutnya, Apple sedang berhemat.

{Baca juga: Apple Lagi Hemat, iPhone 12 Dijual Tanpa Charger}

Jika informasi dari Ming-Chi Kuo benar, pembeli iPhone 12 mungkin bakal kecewa. Sebab, isi kardus iPhone 12 tak akan sesuai harapan mereka. Apple menghilangkan adaptor charger untuk iPhone 12 guna mengurangi biaya pengiriman.

Ming-Chi Kuo mengemukakan bahwa di kardus iPhone 12, pembeli kemungkinan hanya akan menemukan kabel charger di dalam kardus.

Apple tetap menghadirkan charger untuk iPhone 12, namun dijual secara terpisah. Charger itu sendiri punya output sebesar 20W saja.

{Baca juga: Gara-gara Covid-19, Peluncuran iPhone 12 Terancam Mundur}

Namun, semua masih sekadar rumor. Apple sendiri belum memberi penjelasan mengenai rencana kehadiran iPhone 12. Ada yang memperkirakan, peluncuran iPhone 12 bakal mundur sampai dua bulan.

Sekadar informasi, Apple biasanya meluncurkan iPhone baru pada September. Namun, tahun ini, ada rumor yang menyatakan bahwa iPhone 12 bakal mengalami pengunduran rilis menjadi Oktober atau November 2020.

Well, lebih baik kita tunggu saja kebenaran dari rumor-rumor soal iPhone 12 yang beredar di internet ya, sob! (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here