Snapdragon 865 Plus Hadir, Clock Speed Tembus 3.1 GHz!

Snapdragon 865 Plus

Telset.id, Jakarta – Qualcomm memperkenalkan SoC flagship terbaru, prosesor Snapdragon 865 Plus. SoC ini merupakan suksesor dari seri Snapdragon 865.

“Meneruskan kesuksesan Snapdragon 865, Snapdragon 865 Plus yang baru akan memberikan performa yang ditingkatkan untuk smartphone flagship,” jelas Alex Katouzian, Senior Vice President dan General Manager Mobile Qualcomm.

Snapdragon 865 Plus dirancang untuk memberikan performa yang ditingkatkan pada seluruh aspek. Ditambah lagi dengan dukungan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming yang sangat cepat, koneksi 5G, dan AI yang sangat intuitif.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

“Seiring upaya kami untuk menyebarluaskan 5G, kami terus berinvestasi pada mobile platform seri-8, untuk mendorong aspek performa dan efisiensi daya serta membawa kamera, AI, dan pengalaman gaming generasi selanjutnya,” sambung Katouzian.

Snapdragon 865 Plus

Dengan fitur – fitur dari Snapdragon Elite Gaming, Snapdragon 865 Plus memberikan pengalaman gaming berkualitas ala desktop yang pertama kali ada di perangkat mobile.

Seperti driver GPU yang dapat diperbarui, dan desktop forward rendering, gameplay 5G yang sangat lancar hingga 144 FPS, dan True 10-bit HDR Gaming.

{Baca Juga: Prosesor Snapdragon 875 Mau Diluncurkan, Dukung Fast Charging 100W}

Chipset ini juga dibekali dengan kecerdasan buatan yang disebut Qualcomm AI Engine generasi ke-5. Kehadiran AI diperuntukkan untuk kamera, audio, dan pengalaman gaming yang lancar.

Selain itu, prosesor tersebut menawarkan berbagai peningkatan dibanding Snapdragon 865. Sebut saja CPU Kryo 585 Prime dengan clock speed inti hingga 3.1 GHz (peningkatan 10%) dan GPU Adreno 650 yang menawarkan render grafis 10% lebih cepat

Kompatibilitas Qualcomm FastConnect 6900 menawarkan kecepatan Wi-Fi hingga 3,6 Gbps. Ini merupakan WiFi Mobile tercepat yang ada saat ini.

{Baca Juga: Prosesor 5G Kelas Menengah, Snapdragon 690 Resmi Diperkenalkan}

Kabarnya, sudah ada dua smartphone yang siap menggunakan chipset anyar ini. Keduanya adalah ponsel gaming yang akan meluncur dalam waktu dekat, yakni Asus ROG Phone 3 dan Lenovo Legion Gaming Phone.

Diharapkan, Snapdragon 865 Plus akan diumumkan pada kuartal ketiga di tahun 2020. Itu artinya, antara bulan Juli hingga September 2020. So, kita tunggu saja. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here