Gara-gara Covid-19, Peluncuran iPhone 12 Terancam Mundur

Telset.id, Jakarta – Desas-desus terbaru menyebut bahwa peluncuran iPhone 12 tertunda lagi. Menurut laporan Ubergizmo, penundaan produksi iPhone 12 antara empat minggu hingga dua bulan.

Apple biasanya meluncurkan iPhone baru pada September. Namun, tahun ini, ada rumor yang menyatakan bahwa iPhone 12 bakal mengalami pengunduran rilis menjadi Oktober atau November 2020.

Ada juga laporan yang menyatakan bahwa peluncuran iPhone 12 masih tetap sesuai jadwal, yakni September 2020. Akan tetapi, Asian Nikkei Review menyampaikan informasi terbaru soal produksi iPhone 12.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Dikutip Telset.id, Kamis (2/7/2020), laporan Asian Nikkei Review juga mengemukakan bahwa Apple telah secara agresif menemukan cara untuk “menyelamatkan” iPhone 12 agar tidak ditunda hingga 2021.

Menurut sumber Asian Nikkei Review, iPhone 12 mengalami berbulan-bulan keterlambatan dalam hal produksi massal. Kendati demikian, Apple melakukan apa saja untuk mempersingkat penundaan rilis.

Ada kemungkinan jadwal masih bisa bergerak maju. Pandemi virus corona disebut sebagai penyebab utama penundaan peluncuran iPhone 12. Covid-19 memaksa banyak fasilitas produksi di dunia tutup.

Produksi dan pengujian iPhone 12 yang seharusnya telah dilakukan oleh Apple terpaksa harus dijadwalkan ulang. Sayang, mengenai rumor terbaru soal iPhone 12, Apple belum bisa dimintai konfirmasi.

{Baca juga: Apple Lagi Hemat, iPhone 12 Dijual Tanpa Charger}

Sebelumnya, analis dari TFI Securities, Ming-Chi Kuo, mengatakan bahwa Apple sedang berhemat. Oleh karenanya, ketika iPhone 12 dijual resmi, kemungkinan konsumen tidak akan menemukan adaptor charger di dalam paket pembelian.

Apple menghilangkan adaptor charger untuk iPhone 12 guna mengurangi biaya pengiriman. Ming-Chi Kuo mengemukakan bahwa di kardus iPhone 12, pembeli kemungkinan hanya akan menemukan kabel charger di dalam kardus.

Apple tetap menghadirkan charger untuk iPhone 12, namun dijual secara terpisah. Charger itu sendiri punya output sebesar 20W saja. (SN/MF)

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI