Layar Gorilla Glass 6 Tetap Kokoh Meski Jatuh 15 Kali

Telset.id, Jakarta – Corning sedang menguji panel pelindung layarnya yang baru. Jika sebelumnya berada di tingkat lima, kini Corning tengah mempersiapkan lapisan Gorilla Glass 6.

Menurut Corning, layar Gorilla Glass 6 dua kali lipat lebih kuat dibandingkan Gorilla Glass 5. Karenanya, lapisan peindung tersebut mampu bertahan meskipun telah dijatuhkan ke permukaan kasar sebanyak 15 kali dengan ketinggian 3,28 kaki atau sekitar 1 meter.

“Corning Gorilla Glass 6 memperbaiki Gorilla Glass 5 dengan mampu bertahan dari ketinggian yang lebih tinggi. Tetapi yang penting, telah direkayasa untuk bertahan dari beberapa kali jatuh,” jelas VP and General Manager Corning Gorilla Glass, John Bayne, seperti dikutip dari phoneArena, Kamis (19/07/2018).

Alasan dipersiapkannya Gorilla Glass 6 sebenarnya cukup sederhana, yakni makin banyak pengguna yang menjatuhkan smartphone-nya. Menurut sebuah studi dari Toluna, rata-rata pengguna menjatuhkan smartphone sebanyak tujuh kali dalam setahun, yang sebagian besarnya terjatuh di ketinggian 1 meter atau kurang.

“Karena konsumen menjadi lebih bergantung pada smartphone mereka, kesempatan untuk terjatuh yang berpotensi merusak juga meningkat,” kata Bayne.

Saat ini, Gorilla Glass 6 sedang diuji oleh beberapa produsen sebelum secara resmi diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Nantinya Gorilla Glass 6 dapat disematkan di lebih banyak smartphone modern dan menggunakan bahan dasar kaca di hampir seluruh body-nya.

“Gorilla Glass 6 adalah komposisi kaca yang benar-benar baru yang dapat diperkuat secara kimia untuk memberikan tingkat kompresi lebih tinggi dibandingkan Gorilla Glass 5. Ini memungkinkan Gorilla Glass 6 untuk lebih tahan terhadap kerusakan,” pungkas VP of Technology and Product Development, Corning Gorilla Glass, Dr. Jaymin Amin.

Selain mengembangkan Gorilla Glass 6, Corning juga melakukan uji coba lainnya menggunakan beberapa bahan campuran, seperti soda kapur dan aluminosilikat. Sayang, pengujian ini gagal karena lapisan layar tersebut hanya bertahan saat pertama kali dijatuhkan. (FHP)

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0