Penerus iPhone X Gunakan Layar dari LG

Telset.id, Jakarta – Apple memang sudah dikabarkan akan segera meluncurkan tiga seri iPhone di tahun ini. Salah satunya merupakan iPhone dengan layar LCD berukuran 6,1 inch.

Nah, berdasarkan laporan dari Korea Selatan, Apple telah menunjuk LG sebagai pemasok utama panel layar LCD bagi smartphone tersebut. Dilansir dari GSMArena, Senin (16/07/2018), diperkirakan, LG akan mengirimkan sekitar 20 juta panel LCD kepada Apple untuk seri penerus iPhone X “paling murah” ini.

Dengan adanya kabar tersebut, otomatis LG kemungkinan besar akan menjadi pemasok tunggal layar iPhone terbaru. Sebab, beberapa waktu yang lalu santer dirumorkan bahwa Apple telah menunjuk LG sebagai pemasok potensial panel layar OLED untuk iPhone terbarunya.

Apple sendiri diperkirakan akan meluncurkan tiga seri iPhone terbarunya di paruh kedua tahun ini atau sekitar awal September mendatang. Ketiga seri iPhone 2018 ini akan mengusung desain yang sama dengan iPhone X, berikut dengan sistem keamanan dan gestur navigasinya.

Baca Juga: Menebak Harga iPhone 9, Paling Murah Rp 10 Jutaan?

Ketiga seri itu masing-masing adalah iPhone 6,1 inch yang kabarnya hanya dibekali satu kamera belakang dan tidak mendukung fitur potrait mode atau foto dengan efek bokeh. Menariknya, iPhone 9 akan dikemas seperti iPhone 5C yang memiliki warna-warna cerah seperti putih, biru, merah, oranye, hingga abu-abu.

Kemudian iPhone X (2018) yang jadi “seri penyegar” dari iPhone X. Smartphone ini akan ditambahkan beberapa hal seperti ROM lebih besar, sampai fitur-fitur yang baru.

Baca Juga: Siapkan Tiga iPhone Baru, Apple Pensiunkan iPhone X?

Sementara untuk versi tertingginya, Apple akan menyematkan layar berjenis OLED berukuran 6,5 inch dengan resolusi 1242 x 2688 piksel.

Layar tersebut juga akan mendukung fitur Split Screen, layaknya smartphone Android yang berjalan di Android 8.0 Oreo. Untuk sektor dapur pacu, digunakan prosesor Apple A12 yang akan menopang segala proses yang berjalan di atas iOS 12. (FHP)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI