Layar Galaxy Fold Rusak, Samsung: Jangan Cabut Lapisan Layarnya!

Layar Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Layar Galaxy Fold dilaporkan bermasalah, meski belum dijual secara resmi. Mengetahui kejadian tersebut, Samsung langsung memberikan keterangan resmi atas masalah pada smartphone lipat pertama mereka itu.

Perusahaan asal Korea Selatan ini mengatakan akan menyelidiki unit Samsung Galaxy Fold yang rusak secara langsung walaupun masih belum bisa memberikan penjelasan soal kemungkinan penyebab utamanya.

“Sejumlah sampel Galaxy Fold telah disediakan kepada awak media untuk diulas. Kami menerima beberapa laporan mengetai layar pada sampel yang kami sediakan,” kata Samsung dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari GSMArena, Jumat (19/04/2019).

{Baca juga: Waduh, Layar Samsung Galaxy Fold “Gampang Rusak”?}

“Kami akan secara menyeluruh memeriksa unit-unit ini secara langsung untuk menentukan penyebabnya,” jelas mereka.

Selain itu, Samsung juga menekankan soal masalah yang terjadi pada layar Galaxy Fold akibat lapisan pelindung yang dilepas oleh sejumlah pengguna. Samsung menyatakan, lapisan pelindung itu dilarang untuk dilepas dengan alasan apapun.

“Secara terpisah, beberapa reviewer melaporkan telah melepas lapisan atas layar yang menyebabkan kerusakan. Layar utama Galaxy Fold punya lapisan pelindung atas yang merupakan bagian dari struktur tampilan yang dirancang untuk melindungi layar dari goresan yang tidak diinginkan,” papar Samsung.

“Melepas lapisan pelindung atau menambahkan lapisan lainnya dapat menyebabkan kerusakan. Kami akan memastikan informasi ini disampaikan dengan jelas ke pelanggan kami,” sambung perusahaan ini.

Sebelumnya, Sejumlah pengguna yang merupakan tech reviewer melaporkan kerusakan pada Samsung Galaxy Fold mereka setelah beberapa hari menggunakan smartphone lipat Samsung itu.

{Baca juga: Ada “Kerutan” di Layar Samsung Galaxy Fold, Lihat Videonya}

Hal ini dilaporkan oleh jurnalis The Verge, Dieter Bohn yang mengalami kerusakan pada unit review smartphoneitu setelah dua hari menggunakannya. Kejadian serupa juga dialami oleh Steve Kovach, jurnalis dari CNBC. Lewat akun Twitter-nya, Kovach memperlihatkan video Galaxy Fold dengan kondisi layar yang rusak setelah pemakaian selama satu hari.

Jurnalis Bloomberg, Mark Gurman juga mengalami kejadian yang sama. Namun bedanya, kerusakan itu terjadi karena ia melepas lapisan pelindung yang ia kira sebagai pelindung layar atau screen protector. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here