Waduh, Layar Samsung Galaxy Fold “Gampang Rusak”?

Telset.id, Jakarta – Layar Samsung Galaxy Fold dilaporkan bermasalah. Sejumlah pengguna yang merupakan tech reviewer melaporkan kerusakan Samsung Galaxy Fold mereka setelah beberapa hari menggunakan smartphone lipat Samsung itu.

Hal ini dilaporkan oleh jurnalis The Verge, Dieter Bohn yang mengalami kerusakan pada unit review smartphone itu setelah dua hari menggunakannya.

Ia menjelaskan, mulanya ada tonjolan berukuran cukup kecil tepat di bagian tengah layar atau pada lipatan layar. Menurutnya, tonjolan itu menekan lipatan layar yang mengakibatkan panel OLED Galaxy Fold rusak.

{Baca juga: Ada “Kerutan” di Layar Samsung Galaxy Fold, Lihat Videonya}

“Apapun yang terjadi, itu pasti bukan karena saya telah memperlakukan smartphone ini dengan buruk,” jelasnya.

“Saya sudah melakukan hal-hal biasa, seperti membuka dan menutup smartphone dan menyimpannya di saku,” sambung Bohn.

Ia beranggapan, tonjolan kecil pada layar yang merusak panel OLED Galaxy Fold karena adanya benda kecil yang mungkin masuk ke celah smartphonelipat pertama Samsung itu. Sehingga akan membuat lipatan layar menjadi tidak sempurna dan malah merupakan smartphone.

{Baca juga: Mainan Lipat Lego Ini “Lebih Canggih” dari Galaxy Fold}

Kejadian serupa juga dialami oleh Steve Kovach, jurnalis dari CNBC. Lewat akun Twitter-nya, Kovach memperlihatkan video Galaxy Fold dengan kondisi layar yang rusak setelah pemakaian selama satu hari.

Jurnalis Bloomberg, Mark Gurman juga mengalami kejadian yang sama. Namun bedanya, kerusakan itu terjadi karena ia melepas lapisan pelindung yang ia kira sebagai pelindung layar atau screen protector.

“Smartphone ini dilengkapi dengan lapisan pelindung. Samsung mengatakan, Anda tidak seharusnya melepasnya. Saya melepasnya karena tidak tahu (konsumen juga tidak tahu). Ini tampak seperti dapat dilepas di sudut kiri, jadi saua melepasnya. Saya percaya ini menjadi penyebab masalah,” ucapnya.

{Baca juga: Corning Siapkan Lapisan Gorilla Glass Khusus Smartphone Lipat}

Dilaporkan, kemungkinan unit review yang diterima tidak menyertakan catatan peringatan pada smartphone, seperti unit ritel Galaxy Fold yang akan dijual Samsung ke konsumen. Catatan itu berisi peringatan agar pengguna tidak melepas lapisan pelindung di smartphone.

Akan tetapi, peringatan itu tidak menjawab permasalahan yang dialami oleh Dieter Bohn dan Steve Kovach yang mengaku tidak melepas lapisan layar Galaxy Fold. (FHP)

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Canon Rilis EOS 1D X Mark III, Harga Rp 110 Juta!

Telset.id, Jakarta - Canon resmi mendatangkan kamera DSLR full-frame kelas teratas, yaitu Canon EOS 1D X Mark III, ke Indonesia....

Telkomsel Ikut Ramaikan Konser Head in The Clouds

Telset.id, Jakarta – Musisi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, hingga Joji akan menyapa para penggemarnya di...

Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati mengundang orang ke Group WhatsApp dengan membagikan link. Pasalnya,...

Wakil Indonesia Jadi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Telset.id, Jakarta - Tim Tulibot asal Indonesia berhasil meraih posisi runner-up di ajang Imagine Cup Asia 2020. Pencapaian ini...

Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1

Telset.id, Jakarta - Melengkapi jajaran aksesoris gamingnya, Asus resmi mengumumkan kehadiran headset gaming berjuluk ROG Theta 7.1. Dijejali banyak...
- Advertisement -