telset

Mau Nonton Launching iPhone 12? Begini Caranya

Telset.id – Acara Apple Special Event sudah di depan mata. Namun, akibat pandemi Covid-19, Apple memutuskan untuk mengadakan acara launching iPhone 12, iPad terbaru, dan generasi selanjutnya dari Apple Watch ini secara online.

Bertajuk “Time Flies”, acara Apple Special Event ini akan digelar pada 15 September pukul 10.00 PDT atau 16 September pukul 00.00 WIB. Untuk menonton acara ini secara online, gak perlu proses yang ribet atau merepotkan kok.

Para Apple Fanboy bisa menyaksikannya melalui channel resmi Apple ataupun situs resmi Apple. Jadi, siapkan diri Anda dan jangan sampai kehabisan kuota internet di tengah-tengah acara ya, sob!

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Di acara ini, raksasa asal Cupertino itu akan memperkenalkan Apple Watch generasi terbaru, iPad Air, AirTags, sampai layanan Apple One.

Pada acara ini juga, diharapkan menjadi ajang launching iPhone 12 yang dinantikan sejak lama oleh para Apple Fanboy. Akan tetapi, ada simpang siur terkait peluncuran suksesor iPhone 11 ini.

{Baca juga: iPhone 12 Gak Jadi Diluncurkan 15 September?}

Melansir dari 9to5Mac, Selasa (15/9/2020), laporan dari berbagai sumber menunjukkan bahwa iPhone 12 tidak akan diluncurkan selama acara Apple Special Event pada 15 September nanti.

Penyebab utamanya, produksi iPhone 12 menghadapi penundaan karena pandemi Covid-19. Apple juga telah mengonfirmasi hal ini beberapa bulan lalu.

Tapi, ada juga laporan yang menyebutkan bahwa acara peluncuran iPhone 12 akan tetap diadakan meskipun jadwal pengirimannya akan sedikit tertunda.

Spesifikasi iPhone 12

iPhone 12 dikabarkan bakal ditenagai oleh chip bertenaga Apple A14. Apabila benar, tentu ini sesuai harapan para Apple Fanboy yang menginginkan iPhone terbaru tahun ini disematkan prosesor yang jauh lebih kencang dari iPhone 11.

Spesifikasi iPhone 12 lainnya, Apple akan menyematkan RAM lebih besar ke iPhone model lebih tinggi. RAM 6GB akan hadir di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Sementara RAM 4GB, bakal hadir di iPhone 12 lain.

{Baca juga: [VIDEO] iPhone 12 Dikonfirmasi Usung Fitur LiDAR}

iPhone 12 pun bakal ditopang baterai dengan kapasitas sedikit lebih besar dari perkiraan. Kabarnya, iPhone terbaru ditenagai baterai berkapasitas 2.227 mAh, 12 Max mengusung baterai 2.775mAh, 12 Pro berkapasitas baterai 2.775mAh, dan 12 Pro Max membekali diri dengan baterai 3.687 mAh.

Bagaimana dengan layar? iPhone 12 akan disematkan spesifikasi layar yang tidak sesuai harapan para Fanboy. Melalui bocoran screenshot, iPhone 12 sepertinya akan mengusung layar 120Hz.

Tentu saja ini menjadi kabar gembira, setelah sebelumnya, iPhone 12 dilaporkan akan hadir dengan layar 60Hz saja.

Harga

Menyertai kabar peluncuran iPhone 12, analis dari TrendForce menyebutkan bahwa iPhone 12 akan dijual tanpa aksesoris seperti EarPods dan adaptor charger. Laporan tersebut juga menunjukkan perkiraan harga seri iPhone 12.

TrendForce menggabungkan berbagai laporan lain dan mengatakan bahwa Apple sepertinya akan menjual iPhone 12 tanpa pengisian daya dan EarPods dalam kotak penjualan.

Analis lainnya seperti Ming Chi Kuo sebelumnya juga telah melaporkan hal yang serupa. Ia menyebut bahwa Apple akan menjual adaptor pengisian daya 20W secara terpisah.

TrendForce juga mengatakan bahwa iPhone 12 akan dijual dengan harga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan iPhone 11.

Jika prediksi harga dari TrendForce tersebut benar, tentunya ini merupakan kenaikan harga yang cukup signifikan dari iPhone 11 ke iPhone 12.

{Baca juga: [VIDEO] iPhone 12 Dikonfirmasi Usung Fitur LiDAR}

Laporan ini juga diperkuat karena komponen jaringan 5G yang digunakan di iPhone 12 lebih mahal, namun Apple juga berupaya untuk menekan harganya.

Sedangkan analis Ming Chi Kuo berpendapat sebaliknya. Ia mengatakan bahwa Apple tidak berencana untuk membebankan kenaikan biaya iPhone 12 kepada konsumen. Maka dari itu masih ada kemungkinan iPhone 12 akan memiliki harga yang sama dengan iPhone 11.

Untuk mengetahui kebenarannya, kita tunggu saja saat Apple resmi membuka selubung saat acara peluncuran iPhone 12 nanti. Pantau terus kabar terkait Apple dan iPhone 12 hanya di Telset.id. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0