Huawei Mau Luncurkan Laptop Terbaru Bertenaga Kirin 990 5G

Laptop Huawei Terbaru Kirin 990
Foto: Pocket-lint

Telset.id, Jakarta – Baru-baru ini, Huawei sudah mengonfirmasi kehadiran komputer dengan dukungan HiSilicon berbasis ARM. Dan sekarang, perusahaan asal China itu pun sedang bersiap merilis laptop Huawei bertenaga prosesor Kirin juga.

Huawei memang sudah cukup lama dirumorkan sedang mengerjakan beberapa produk laptop dan PC yang ditenagai oleh prosesor HiSilicon Kirin.

Terbaru, bocoran dari sumber terpercaya mengklaim bahwa Huawei tengah mempersiapkan laptop baru yang mengusung prosesor Kirin 990. Sumber itu bahkan mengunggah foto paket pembelian laptop Huawei di media sosial Weibo.

Terlihat, laptop tersebut akan menggunakan dapur pacu berupa prosesor Kirin 990. Berkat SoC tersebut, laptop bernama Qingyun L410 ini sudah mendukung jaringan 5G juga.

{Baca juga: Huawei MateBook X Pro Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya}

Prosesor Kirin 990 di sini telah dipasangkan dengan RAM 8GB dan juga memori penyimpanan berjenis SSD sebesar 512GB.

Laptop Huawei Terbaru Kirin 990

Laptop terbaru Huawei ini mengusung layar berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD. Dilansir Telset dari GSMArena, Senin (28/12/2020), laptop tersebut berjalan di sistem operasi Deepin OS 20 berbasis Linux.

Besar kemungkinan, laptop yang akan diplot sebagai “seri terjangkau” dari MateBook 14 ini akan dijual perdana di China sebelum masuk ke pasar global.

Sebelumnya, Huawei memperkenalkan laptop terbaru MateBook D14 bertenaga AMD Ryzen 7 ke publik Indonesia. Komputer jinjing di kelas menengah ini dijual dengan harga Rp 11,4 jutaan saja.

{Baca juga: Huawei MateBook D14 Tiba di Indonesia dengan AMD Ryzen 7}

Huawei MateBook D14 tampil dengan bodi berdesain sederhana yang dirancang menggunakan material aluminium alloy yang dilapisi dua opsi warna, yakni Space grey dan Mystic Silver.

Laptop Huawei tersebut menggunakan layar berjenis IPS berukuran 14 inci dan beresolusi Full HD. Huawei menyebutnya sebagai FullView Display, karena layarnya punya aspek rasio cukup besar mencapai 84%.

Laptop ini ditenagai oleh AMD Ryzen 7 3700U dengan GPU integrated Radeon RX Vega 10, RAM 8GB DDR4, storage 256GB/512GB PCIe SSD, serta baterai berkapasitas 56 Wh. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here