Huawei MateBook D14 Tiba di Indonesia dengan AMD Ryzen 7

Huawei MateBook D14

Telset.id, Jakarta – Bukan cuma Huawei MateBook X Pro saja, Huawei pun menghadirkan laptop untuk segmen kelas menengah lewat seri MateBook D14. Meski demikian, menurut Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono, MateBook D14 tetap dibekali oleh spesifikasi dan fitur canggih sebagai daya tarik utamanya.

“Segmennya beda dengan MateBook X Pro. Tapi bukan berarti ini punya spesifikasi rendah,” katanya, dalam acara peluncuran via live streaming pada Senin (04/05/2020).

Huawei MateBook D14 tampil dengan body berdesain sederhana yang dirancang menggunakan material aluminium alloy yang dilapisi dua opsi warna, yakni Space grey dan Mystic Silver. Desainnya terbilang kompak, dengan bobot yang tergolong ringan sekitar 1,38 kilogram.

{Baca juga: Huawei MateBook X Pro Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya}

Huawei MateBook D14

Laptop Huawei tersebut menggunakan layar berjenis IPS berukuran 14 inci dan beresolusi Full HD. Huawei menyebutnya sebagai FullView Display, karena layar laptop tersebut punya aspek rasio cukup besar mencapai 84%.

Sama halnya dengan MateBook X Pro, MateBook D14 mengadopsi desain kamera pop-up. Kamera tersebut terletak di tombol F7, dan akan naik ketika pengguna mengaktifkannya.

“Selain desainnya berbeda, kamera pop-up ini ditujukan untuk keamanan pengguna. Kamera hanya muncul ketika digunakan,” ucap Edy.

Huawei MateBook D14

Meski masuk ke segmen menengah, Huawei MateBook D14 tetap ditenagai oleh spesifikasi mumpuni. Laptop ini ditenagai oleh AMD Ryzen 7 3700U dengan GPU integrated Radeon RX Vega 10.

Dipadukan dengan RAM 8GB DDR4, storage 256GB/512GB PCIe SSD, serta baterai berkapasitas 56 Wh. Edy mengatakan, MateBook D14 sudah didukung oleh teknologi fast charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

“D14 pun mendukung teknologi Multi Screen Collaboration,” ujar Edy.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Huawei MateBook D14

Huawei MateBook D14 akan dijual di Indonesia dengan harga Rp 11,4 jutaan. Dijelaskan Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng, laptop ini bisa dipesan secara pre-order mulai dari 5 sampai 19 Mei mendatang di situs e-commerce JD.id dan Eraspace.com.

Ada berbagai bonus yang bisa didapatkan selama masa pre-order, seperti Huawei Freelace, tas ekslusif, akses gratis Office 265, dan cashback hingga Rp 1 juta. “Total benefit sekitar Rp 2,2 jutaan,”. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here