telset
spot_img
spot_img

LG Pamer Laptop Gaming Ringkas Pertamanya, UltraGear 17G90Q

Telset.id, Jakarta – Setelah tak lagi berkutat di industri smartphone, LG mengumumkan laptop pertama dengan spesifikasi gaming bernama LG UltraGear 17G90Q. Rencananya, laptop ini bakal dipasarkan di awal tahun depan.

Meski memegang titel sebagai laptop gaming, namun LG mengemas laptop ini dengan bodi yang ramping. Dimensinya ringkas, sehingga mudah diajak bermobilitas. Laptop ini memiliki ketebalan maksimal 21,4 mm dengan bobot di kisaran 2,64 kg.

“Performa tangguh dengan desain yang sangat ramping, laptop pemenang CES Innovation Award 2022 menghadirkan pengalaman bermain game yang luar biasa dan kebebasan untuk menikmatinya di mana saja, kapan saja,” tulis LG dalam keterangan resminya.

Baca Juga: LG Menyerah Jualan Smartphone

Spesifikasi LG UltraGear 17G90Q

Laptop gaming LG UltraGear 17G90Q

Laptop gaming besutan LG ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 17,3 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Layarnya memiliki kecepatan refresh mencapai 300Hz dan respons time 1ms, serta dukungan 99% sRGB.

Dilansir dari GSMArena, Selasa (21/12/2021), laptop gaming LG UltraGear 17G90Q ditenagai spesifikasi bertenaga berkat adanya prosesor Intel Tiger Lake generasi ke-11 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 Max-Q.

Baca Juga: Tutup Bisnis Smartphone, LG Jualan iPhone

Untuk kapasitas RAM-nya, konsumen bisa memilih opsi RAM LPDDR4 16 GB atau 32 GB. Sementara penyimpanannya sudah menggunakan SSD M.2 NVMe dengan kapasitas hingga 1 TB.

Dari segi konektivitas, laptop ini dilengkapi 1x USB 4 Gen 3×2 Type-C dengan USB-PD dan Thunderbolt 4, 1x USB 3.2 Gen 2×1 Type-C, 2x USB 3.2 Gen 2×1, jack audio 3,5mm, HDMI, Ethernet, dan slot microSD.

Fitur lain termasuk pembaca sidik jari pada tombol daya, webcam Full HD dengan mikrofon ganda dan kamera IR untuk Windows Hello, Wi-Fi 6 dengan Intel Killer Wireless, speaker stereo dengan DTS X Ultra, dan sistem pendingin ruang uap.

Baca Juga: TWS Anti Bakteri LG Tone Free NF7 Dijual di Indonesia

Disematkan juga dukungan perangkat lunak UltraGear Studio untuk mengontrol kinerja sistem, kecepatan kipas, dan pencahayaan RGB per tombol.

LG UltraGear 17G90Q awalnya akan tersedia di Amerika Serikat dan Korea Selatan mulai awal 2022. Belum ada informasi harga yang diumumkan. Kemungkinan besar LG akan mengungkapkannya di CES 2022. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0