telset

Tutup Bisnis Smartphone, LG Malah Jualan iPhone

Telset.id, Jakarta – Usai menutup bisnis smartphone mereka, tersiar kabar kalau LG malah berencana untuk berjualan iPhone dan produk Apple lainnya. Rumor ini diungkap oleh media Business Korea.

Dikutip Telset pada Jumat (18/6/2021), LG dilaporkan sedang bernegosiasi dengan Apple untuk menjual iPhone di toko LG Best Shop Korea Selatan.

Di Korea Selatan sendiri ada lebih dari 400 LG Best Shop yang memiliki ruangan kosong. Ruangan kosong itu sebelumnya merupakan bekas tempat LG berjualan smartphone andalan mereka.

{Baca juga: LG Rollable, Smartphone Layar Gulung Mejeng di CES 2021}

Pejabat LG Electronics membenarkan soal kabar negosiasi perusahaan dengan Apple terkait jualan iPhone di LG Best Shop. Namun, saat ini keputusan akhir belum tercapai dan diprediksi keputusan final akan tercapai pada akhir Juli 2021 setelah LG keluar dari bisnis ponsel sepenuhnya.

LG Mundur dari Bisnis Smartphone

Sebelumnya LG mengejutkan dunia dengan memutuskan untuk mengibarkan bendera putih atas kiprahnya di industri smartphone. Perusahaan asal Korea Selatan ini terpaksa untuk menutup bisnis ponsel pintar karena tak kunjung memberikan untung.

{Baca Juga: LG Luncurkan AirPurifier Portable, Dijual Mulai Rp 2 Jutaan}

LG menutup bisnis HP dan akan memfokuskan sumber dayanya pada komponen kendaraan listrik, wearable device, smart home, solusi AI dan B2B, serta platform dan services.

LG Apple iPhone
Ilustrasi smartphone LG

Seperti dikutip dari Tech Crunch, pihak direksi dari LG telah menyetujui keputusan untuk tutup bisnis smartphone. Langkah ini sebenarnya tidak begitu mengejutkan, karena pada Januari lalu perusahaan dikabarkan tengah meninjau arah dari bisnis ponsel pintarnya.

{Baca juga: Tak Sanggup Bersaing, LG Menyerah Jualan Smartphone}

Ke depannya, LG tidak akan memproduksi perangkat smartphone lagi, namun akan terus menjual stok yang tersedia sampai habis. Mereka juga akan memberikan dukungan perangkat lunak untuk jajaran smartphone yang ada sampai batas waktu tertentu.

“Ke depan, LG akan terus memanfaatkan keahlian selulernya dan mengembangkan teknologi terkait mobilitas seperti 6G untuk membantu lebih memperkuat daya saing di bidang bisnis lainnya,” tulis LG. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0