Ciptakan Konten Epik dengan Kamera Samsung Galaxy S22 Series 5G

Telset.id – Media sosial bisa dibilang menjadi sarana utama yang dimanfaatkan warganet untuk berbagi momen terbaik. Namanya juga momen terbaik, pasti kualitas konten yang dibagikan harus berkualitas tinggi. Nah, Samsung Galaxy S22, Galaxy S22+, dan Galaxy S22 Ultra menawarkan spesifikasi kamera dengan segudang kelebihan dan standar kualitas di atas rata-rata.

Samsung Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G mengusung spesifikasi kamera belakang yang berkualitas tinggi, sama halnya dengan kamera depannya.

Kedua HP terbaru Samsung itu memiliki kamera utama dengan sensor 50MP yang dilengkapi OIS atau optical image stabilization dan Dual Pixel PDAF.

Kamera ini memiliki lensa yang disebut Samsung sebagai “Super Clear Glass”. Berkat lensa dengan bukaan f/1.8 itu, kualitas gambar yang dihasilkan pasti bermutu tinggi, khususnya saat memotret suasana malam.

kamera utama ini dipadukan dengan kamera ultrawide 12MP serta kamera telephoto 10MP yang juga didukung OIS. Kamera telephoto itu memiliki kemampuan 3x optical-zoom. Di depan, terdapat kamera 10MP untuk kebutuhan selfie.

Baca juga: Review Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G memiliki spesifikasi kamera yang jauh lebih mantap. Kamera utamanya menggunakan sensor 108MP ISOCELL HM3 yang dilengkapi OIS.

Kemudian ada kamera ultrawide 12MP, kamera telephoto 10MP dengan OIS yang punya perbesaran 3x, serta kamera periskop 10MP dengan OIS yang punya perbesaran sampai 10x. Sementara kamera depan juga sama, yakni 40MP yang memberikan dua mode pengambilan gambar, yakni normal dan wide.

Didukung ISP Qualcomm Spectra Terbaru

HP terbaru Samsung Galaxy S22
Samsung Galaxy S22

Kecanggihan hardware kamera dari trio Samsung Galaxy S22 Series didukung pula oleh chip ISP Qualcomm Spectra terbaru yang terdapat pada prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Qualcomm Spectra yang baru ini didukung dengan teknologi Snapdragon Sight sekaligus menjadi ISP 18-bit pertama dari Qualcomm.

Dengan keunggulan tersebut, kamera dimungkinkan menangkap gambar dengan detail menakjubkan dengan cakupan warna lebih dari 1 miliar warna pada pengambilan video HDR 8K.

Hal ini yang membuat jajaran HP terbaru Samsung itu mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik di segala kondisi. Pengguna tak usah khawatir memotret di siang hari atau malam hari, hasilnya pasti memuaskan.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S22 Series 5G

Ambil Momen Terbaik dengan Single Take

Review Samsung Galaxy S22 Ultra

Seperti yang kami sebut sebelumnya, Samsung Galaxy S22, Galaxy S22+, dan Galaxy S22 Ultra mempunyai kualitas kamera terbaik yang memudahkan pengguna menghasilkan konten epik untuk media sosial.

Bukan soal hardware kamera yang canggih saja, tapi juga karena banyak sekali fitur di sistem in-app camera Samsung Galaxy S22 Series yang membuat pengguna dapat menciptakan konten terbaik nan epik untuk diunggah di media sosial.

Salah satunya adalah Single Take. Fitur ini menjadi salah satu kelebihan dari in app camera Samsung Galaxy S22 Series. Dengan Single Take, pengguna bisa menciptakan banyak konten dalam sekali tekan tombol shutter.

Single Take bisa menghasilkan foto, video pendek ala TikTok, animasi GIF, foto monokrom, dan konten menarik lainnya. Semuanya dapat diabadikan hanya dalam satu pengambilan gambar saja. Keren kan?

Baca juga: 3 Kelebihan Kamera Samsung Galaxy S22 dan S22+

Untuk memotret foto dan merekam video sekaligus dengan Single Take, masuk ke bagian More pada aplikasi kamera. Kemudian, tekan Single Take di bagian kanan atas layar.

Proses pengambilan gambar nantinya akan terjadi hingga kurang lebih 10 detik, tergantung pergerakan objek dan intensitas cahaya yang ada. Nantinya, sistem akan mengolah gambar sampai belasan konten dihasilkan.

Rekam Video dari Berbagai Sudut dengan Director’s View

Ciptakan Konten Epik dengan Kamera Samsung Galaxy S22 Series 5G

Sesuai namanya, Director’s View memungkinkan pengguna untuk menentukan mode pengambilan video yang paling bagus di setiap momen. Asal tahu saja, konten yang bagus itu biasanya menyimpan cerita yang menarik dan berkesan bagi penontonnya.

Dengan fitur ini, pengguna dapat menentukan lensa mana yang akan digunakan untuk merekam video. Hebatnya, view finder pada aplikasi kamera juga menampilkan gambar dari sudut pandang tiap lensa.

Fitur Director’s View sendiri bisa diakses di tab More pada aplikasi kamera bersama mode-mode pengambilan gambar lainnya. Bahkan Anda juga bisa menciptakan shortcut yang memunculkan fitur Director’s View langsung di bagian atas shutter.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 dan S22+ Cocok untuk Gen Z

Nightography untuk Konten Malam yang Berkelas

Spesifikasi Fitur Samsung Galaxy S22 S22+

Nightography adalah salah satu kelebihan dari kamera Samsung Galaxy S22 5G, Galaxy S22+ 5G, dan Galaxy S22 Ultra 5G dari sekian banyak fitur pro-grade camera yang ditawarkan.

Dengan kemampuan Nightography, pengguna bisa mendapat kualitas foto dan video terbaik kapan pun dan di mana pun, termasuk di kondisi cahaya yang begitu minim sekalipun.

Nightography didukung oleh sistem pemrosesan citra yang begitu cerdas. Fitur ini begitu andal dalam mengurangi noise yang kerap muncul saat kondisi low light.

Apalagi, ditambah dengan kehadiran lensa Super Clear Glass pada trio Samsung Galaxy S22 Series yang dapat mengurangi suar atau flare dari sumber cahaya saat pengambilan foto.

Baca juga: Galaxy S22 Series Menghadirkan Standar Epic Terbaru

Kalau pengguna berniat untuk merekam suasana malam dan membagikannya ke media sosial, kamera HP terbaru Samsung dengan fitur Nightography mampu menyesuaikan FPS dan shutter speed terhadap kondisi cahaya.

Lewat teknologi tersebut, pengguna akan mendapatkan tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di tiap video yang direkam dalam kondisi low light.

Manfaatkan In-App Camera Samsung Galaxy S22 Series

Ciptakan Konten Epik dengan Kamera Samsung Galaxy S22 Series 5G

Samsung Galaxy S22 Series mengizinkan pengguna untuk tetap dapat mengambil konten bermutu tinggi secara langsung dari aplikasi media sosial. Ya, Samsung membawa semua kelebihan kamera pada ponsel flagship terbarunya tidak terbatas hanya pada aplikasi kamera bawaan saja.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini berkolaborasi dengan beberapa media sosial besar seperti Instagram, TikTok, ataupun Snapchat untuk membantu pengguna memposting foto dan video dengan kualitas terbaik secara langsung.

Beberapa fitur kamera bawaan Samsung Galaxy S22 Series bisa dimanfaatkan langsung pada aplikasi Instagram, Snapchat, hingga TikTok, seperti AI Autofocus, Night Mode, Portrait Video, Super HDR, bahkan kemampuan 3x optical zoom pada lensa telephoto.

Baca juga: 5 Fitur Canggih di Samsung Galaxy S22 Series

Dengan adanya kemampuan ini, pengguna Galaxy S22 Series dapat meningkatkan kualitas konten saat membagikannya di Instagram, TikTok, hingga Snapchat tanpa harus repot-repot untuk melakukan penyesuaian fitur terlebih dahulu.

Samsung Galaxy S22 5G sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 11,9 jutaan untuk model 8/128 GB dan Rp 12,9 jutaan untuk varian 8/256 GB dengan pilihan warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold.

Sementara Samsung Galaxy S22+ 5G dijual dengan harga Rp 14,9 jutaan untuk versi 8/128 GB dan Rp 15,9 jutaan untuk varian 8/256 GB dengan pilihan warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold.

Sedangkan Samsung menjual Galaxy S22 Ultra di Indonesia dengan harga mulai Rp 17,9 jutaan untuk model 12/128 GB, Rp 18,9 jutaan untuk varian 12/256 GB, dan Rp 20,9 jutaan untuk versi 12/512 GB. Smartphone ini tersedia dalam warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy. [MF/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0