Samsung W21, “Versi Sultan” Galaxy Z Fold2 Seharga Rp 43 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Samsung hadirkan model Galaxy Z Fold2 yang jauh lebih baik untuk para sultan di China. Bernama Samsung W21 5G, smartphone lipat ini punya desain dan spesifikasi yang kurang lebih sama dengan Galaxy Z Fold2.

Meski tanpa mengusung nama “Galaxy”, Samsung W21 memiliki spesifikasi yang hampir sama. Layarnya berjenis Dynamic AMOLED berukuran 7,6 inci di dalam dan Super AMOLED 6,23 inci dengan lapisan Gorilla Glass Victus di bagian luar.

Smartphone ini juga ditenagai prosesor Snapdragon 865+. Namun untuk konfigurasi RAM serta memori penyimpanan, Samsung W21 memiliki RAM 12GB dan memori 512GB.

Menariknya, Samsung W21 punya body yang sedikit lebih tinggi dari Galaxy Z Fold2. Tapi, kapasitas baterainya tetap sama 4.500 mAh dengan fast charging kabel 25W dan wireless charging 11W.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Sama halnya dengan kamera. Samsung W21 pun mengusung tiga kamera utama 12MP di bagian belakangnya.

Perbedaan spesifikasi signifikan antara Samsung W21 dengan Galaxy Z Fold2 adalah hadirnya slot dual SIM. Selain itu, desain smartphone lipat ini juga lebih mewah dibandingkan Galaxy Z Fold2.

Samsung Galaxy W21 akan tersedia di pasar China saja dengan harga CNY 20.000 atau setara Rp 43,2 jutaan. Harganya jauh lebih mahal dibandingkan Galaxy Z Fold2.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold2

Samsung W21 Galaxy Z Fold2Ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold2 dilengkapi dengan dua buah layar. Layar pertama berada di bagian luar yang berjenis Super AMOLED dan memiliki ukuran 6,2 inci.

 

Sementara layar kedua, yang juga merupakan layar utama di bagian dalam menggunakan panel Dynamic AMOLED 2x dengan ukuran 7,6 inci dan mendukung refresh rate 120 Hz.

Samsung mengadopsi desain layar dengan punch hole yang menjadi tempat bagi kamera depan. Penggunaan desain ini juga membuat bezel Galaxy Z Fold2 menjadi 27% lebih tipis dari generasi sebelumnya.

Samsung juga sudah menggunakan engsel baru pada layar lipat smartphone ini. Disebutkan bahwa engsel baru ini memiliki durabilitas yang lebih baik dari sebelumnya.

{Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap Galaxy Z Fold 2}

Dari balik kap mesinnya, smartphone lipat ini dimotori oleh chipset terbaru dari Qualcomm, apalagi kalau bukan Snapdragon 865+. Didukung juga dengan RAM 12 GB dan pilihan memori internal UFS 3.1 berkapasitas 256 GB.

Sebagai sumber daya, Samsung membenamkan baterai dengan kapasitas 4.500 mAh dan sudah mendukung pengisian daya cepat dengan output daya 25 watt. Disertakan juga kemampuan wireless charging dan Wireless PowerShare.

Sistem operasinya menjalankan Android 10 yang dilapisi tampilan antarmuka milik Samsung, yakni One UI 2.5.

Untuk mengabadikan gambar, terdapat total lima kamera. Tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 12 MP dan, kamera telephoto 12 MP. Dua sisanya berada di punch hole layar luar dan dalam, dengan masing-masing beresolusi 10 MP. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0