Mengenal Knox Suite, Fitur Keamanan Galaxy A32 Enterprise Edition

Telset.id, Jakarta – Samsung memboyong Galaxy A32 Enterprise Edition ke Indonesia yang ditujukan untuk lingkungan perusahaan. Secara spesifikasi, ponsel ini ditenagai dapur pacu yang sama dengan model standar. Perbedaan signifikan pada Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition adalah adanya fitur keamanan Knox Suite.

Menurut IT & Mobile B2B Business Senior Manager Samsung Indonesia, Lukman Basuki, Knox Suite merupakan fitur keamanan mobile paling lengkap dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan di Indonesia.

Dijelaskannya, Knox Suite memungkinkan perusahaan untuk mampu mengendalikan dan melindungi data-data penting mereka yang tersimpan pada Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition.

“Sistem ini memberikan keamanan yang menyeluruh dari manufaktur hingga ke tangan pengguna,” ungkap Lukman.

“Samsung Knox Suite memiliki fitur untuk memberikan enkripsi dan proteksi untuk keamanan data,” tambahnya.

{Baca juga: Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition Tiba di Indonesia, Ini Kelebihannya}

Perbedaan Knox Suite dengan Knox Biasa

Knox Suite Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition

Untuk Anda yang belum tahu, sebenarnya generasi ponsel terbaru Samsung telah dibekali oleh sistem keamanan Knox. Lantas, apa bedanya dengan Knox Suite di Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition?

Lukman menyatakan, Knox Suite adalah sistem keamanan yang lebih lengkap daripada ponsel Galaxy reguler. Sistem ini memberikan integrasi kepada sistem operasi dan hardware ponsel untuk memberikan keamanan maksimal bagi perusahaan.

Knox Suite menggabungkan ragam solusi keamanan dari sistem keamanan Samsung. Oleh karenanya, layanan dan fitur-fitur keamanan yang dimilikinya sangatlah lengkap.

Lebih lanjut, sistem ini mampu memberikan akses kontrol keamanan kepada data dan aplikasi. Pihak IT perusahaan dapat memblokir atau mengizinkan aplikasi atau situs apa saja yang boleh diakses karyawan perusahaan.

“Jadi kalau kita melihat dari sisi fiturnya sendiri, itu kan bisa melakukan regulasi dari pihak IT perusahaan. Contoh aplikasi apapun yang ingin di-install bisa di-blacklist atau whitelist,” jelas Lukman.

“Kemudian, APK yang tidak kita inginkan bisa dicegah oleh admin perusahaan. Termasuk situs juga bisa diblokir,” tambahnya.

Benefit Lain dari Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition

Knox Suite Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition
Knox Suite Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition

Selain hadirnya Knox Suite untuk memastikan keamanan data, Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition juga memiliki benefit lain berupa pembaruan sistem operasi selama 4 tahun berturut-turut.

“Samsung memberikan patch keamanan yang konsisten selama 4 tahun untuk meminimalisir celah keamanan yang ada. 3 tahun pertama akan diberikan per bulan dan 1 tahun berikutnya per kuartal,” ucap Lukman.

{Baca Juga: Review Samsung Galaxy A32: Layar Kencang, Kinerja Kurang Greget}

Kemudian, pengguna mendapatkan benefit lain berupa layanan servis eksklusif pada service center Samsung. Ini memungkinkan pengguna untuk bisa langsung kembali bekerja tanpa terganggu.

Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition sendiri dijual di Indonesia dengan harga Rp 3,7 jutaan. Samsung menyediakan ponsel ini secara khusus untuk perusahaan yang tersebar di Indonesia.

“A32 Enterprise Edition ini cocok untuk semua vertical industry di Indonesia. Financial, pemerintahan, manufaktur, transportasi, logistik, dan perusahaan lain yang membutuhkan keamanan data,” pungkasnya. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0