Ini Kelebihan SD 778G, RAM Plus, Kamera 108 MP di Galaxy A73 5G

Telset.id, Jakarta – Smartphone di era modern memungkinkan kita melakukan banyak aktivitas dalam satu genggaman. Samsung di awal tahun 2022 menggebrak pasar Indonesia dengan meluncurkan Samsung Galaxy A73 5G, yang membawa peningkatan spesifikasi dan fitur dari generasi sebelumnya, seperti chipset, RAM, kamera, dan fitur tahan air dengan sertifikasi IP67.

Genarai baby boomers boleh iri dengan para generasi Z atau Gen Z, karena kini untuk bisa mendapatkan smartphone spesifikasi tinggi dan fitur lengkap tak perlu merogoh kocek sangat dalam.

Baca juga: Samsung Galaxy A73 5G Tiba di Indonesia, Bawa Kamera OIS 108 MP

Dulu untuk bisa mendapatkan HP yang canggih dengan spesifikasi tinggi dan fitur yang lengkap, kita harus membeli smartphone flagship yang harganya bisa menembus belasan juta rupiah.

Tapi itu masa lalu, karena kini kalian bisa mendapatkan smartphone “rasa flagship” di HP kelas menengah yang harganya di bawah 10 juta. Bicara kualitas sudah pasti tidak diragukan, karena Samsung dikenal sebagai pabrikan ponsel papan atas dengan produk-produk berkualitas.

Dengan menyematkan teknologi terkini, Galaxy A73 5G dirancang untuk dapat mendukung berbagai macam aktivitas seru kamu. Dengan berbagai fitur andalannya, HP Samsung terbaru ini dapat menunjang aktifitas kamu dengan lancar tanpa ngelag. Mulai dari gaming, stremaing, hingga video editing. Semua bisa dilakukan karena RAM bawaan yang besar, plus RAM virtual.

Baca juga: 5 Fitur Ini Wajib Ada di Smartphone Kekinian, Gen Z Wajib Punya!

Mumpuni untuk Konten Kreator

kelebihan kamera Samsung Galaxy A73 5G
Samsung Galaxy A73 5G

Smartphone ini mengusung panel Super AMOLED Plus 6,7 inci Full HD+. Layarnya pun sudah mendukung refresh rate 120Hz, jauh lebih baik ketimbang Samsung Galaxy A72 yang hanya 90Hz saja. Dengan kualitas layar tersebut, HP ini bisa menghasilkan gambar yang lebih cerah dan jernih.

Buat kamu yang menggeluti hobi sebagai konten kreator, smartphone ini bisa mendukung aktifitas kamu secara optimal dengan kamera yang mumpuni dan dapur pacu yang kencang, tanpa ngelag.

Galaxy A73 5G memiliki kamera dengan resolusi 108 MP yang sudah dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization). Resolusi Quad Camera 108MP di HP ini menjadi yang tertinggi di keluarga Samsung Galaxy A Series. Bahkan, bisa disandingkan dengan smartphone flagship Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

Dengan kualitas kamera sekelas flagship, kamu bisa membuat konten yang awesome. Sensor 108MP mampu menangkap detail yang menakjubkan dengan bidikan remosaik 108MP dan lebih banyak kecerahan dengan bidikan binning 12MP. Fitur lain yang bisa digunakan adalah peningkatan kemampuan zoom lewat Hybrid Optic Zoom hingga 3X.

Kamu bisa mengaktifkan Detail Enhancer berbasis deep-learning untuk detail lebih lanjut, dan juga menggunakan Hybrid Optic Zoom untuk menangkap objek yang jauh dengan mudah. Kamu juga bisa mengurangi noise dengan Big Pixel Sensor. Selain itu, ada juga dukungan software seperti Enhanced HDR, Photo Remaster, dan Object Eraser.

Baca juga: Begini Cara Tampil Awesome di Media Sosial dengan Galaxy A33 5G

Yang menggembirakan, smartphone ini sudah dilenglapi fitur OIS, yang memang paling diidamkan para video creator karena sangat memudahkan kamu saat merekam video dengan lebih stabil, berkat fitur Video Digital Image Stabilization (VDIS).

Fitur VDIS memastikan kamu bisa membuat konten video dengan lebih stabil, tanpa perlu khawatir momen yang diambil goyang atau tidak fokus. Selain itu, kamu bisa mengambil gambar video slow-motion dengan memanfaatkan perekaman video dengan resolusi 1080p di 60fps.

Buat konten di malam hari yang kurang cahaya? Tenang, Samsung Galaxy A73 5G sudah dilengkapi fitur Nightmode yang didukung Smarter NPU, yang membuat gambar di konten kamu tetap terlihat jelas dan tajam.

Untuk menambah kreatifitas konten video kamu, Samsung menyematkan fitur Fun Mode di Galaxy A73 5G, yang akan membantu kamu menggunakan filter Snapchat langsung di kamera bawaan tanpa aplikasi tambahan.

Bicara soal dapur pacunya, Galaxy A73 5G ditenagai chipset Snapdragon 778G. Qualcomm banyak menyematkan teknologi premium di Snapdragon 778G, yang menggunakan CPU Kryo 670 2,4 Ghz, dan disokong GPU Adreno 642L, yang diklaim memiliki kinerja pengolahan grafis hingga 40 persen lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Diolah lewat proses fabrikasi 6 Nm, membuat smartphone kelas menengah yang menggunakan chispet ini dapat diajak berpacu kencang layaknya HP flagship, dimana catatan skor AnTuTu nya hampir menembus 600.000. Ditambah lagi system-on-Chip nya sudah mendukung jaringan super cepat 5G.

Spesifikasi ini penting buat para video creator, karena bisa bekerja dengan nyaman, tanpa takut ngelag. Sebagai konten kreator tentu kamu sudah tahu, bahwa saat melakukan video editing membutuhkan perangkat dengan performa tinggi, terutama saat menjahit beberapa part video yang sudah di-take menjadi video yang utuh, memilih filter gambar dan suara, dll.

kamera Galaxy A73 5G spesifikasi RAM
Samsung Galaxy A73 5G

Kemampuan chipset-nya yang mumpuni juga disokong kapasitas RAM yang besar 8 GB, dan bisa lebih dioptimalkan dengan fitur RAM Plus untuk menunjang multitasking. Sesuai namanya, RAM Plus adalah fitur yang dapat menambah kapasitas RAM.

Itu artinya, kamu bisa menambahkan RAM tambahan hingga 8 GB yang diambil dari kapasitas memori internal atau ROM. Dengan begitu, kamu akan bisa melakukan multitasking dengan lancar saat bekerja.

Misalnya saat mengedit video, kamu tetap bisa dengan lancar scrolling di layar Galaxy A73 5G, atau ingin membuka aplilasi lainnya seperti Intagram, TikTok, dan juga chat di WhatsApp. Semua itu bisa kamu lakukan dengan lancar dan cepat.

Kenyamanan kamu semakin bertambah karena Galaxy A73 5G sudah mengantongi sertifikasi iP67, yang membuatnya tahan air dan debu. Smartphone ini mampu bertahan hingga 1,0 meter di air tawar hingga 30 menit.

Baca juga15 HP Samsung Terbaru 2022, Harga Mulai Sejutaan!

Kamu tidak perlu lagi khawatir saat harus membuat konten video basah-basahan karena hujan. Bahkan kamu juga bisa lebih kreatif membuat konten underwater atau rain photography. Kamu bisa membuat foto atau video underwater yang awesome layaknya menggunakan kamera profesional, tanpa takut HP kamu rusak kemasukan air.

Santuy Melahap Game Berat

Selain produktif buat kerja, Galaxy A73 5G juga mumpuni untuk hiburan, khususnya gaming. Seperti sudah kita bahas sebelumnya, HP gaming terbaik Samsung ini ditenagai chipset Snapdragon 778G, yang merupakan chipset flagship terbaru Qualcomm yang menyasar sektor gaming untuk smartphone kelas menengah.

Selain kencang diajak bermain game, chipset ini juga menghadirkan beberapa fitur dari Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, termasuk Variable Rate Shading (VRS) dan Qualcomm Game Quick Touch, dua fitur baru menarik yang sekarang tersedia di seri-7.

Kamu bisa memanfaatkan fitur Qualcomm Game Quick Touch yang menawarkan respons input hingga 20 persen lebih cepat untuk latensi sentuh guna memberikan pengalaman level gamer profesional. Yang pasti, smartphone ini bisa melahap game-game berat dengan lancar.

Samsung Galaxy A73 5G gaming spesifikasi
Samsung Galaxy A73 5G

Baca juga: 15 HP Gaming Terbaik 2022, Spek Dewa untuk Main Game AAA

Layar Super AMOLED yang berukuran besar 6,7 inci juga menjadi kelebihan HP ini saat dipakai bermain game. Terlebih dengan resolusi Full HD+ yang sudah mendukung refresh rate 120Hz. Kemudian baterainya yang besar 5000 mAh dan sudah mendukung teknologi Fast Charging 25W, menjadi bonus buat kamu yang doyan bermain game seharian.

Nah, itu tadi kehebatan Galaxy A73 5G yang mengusung beberapa spesifikasi kelas flagship, seperti chipset Snapdragon 778G, RAM Plus, sensor kamera 108 MP + OIS, dan fitur tahan air IP67.

Buat kamu yang tertari ingin membeli smartphone ini, Samsung Galaxy A73 5G dibanderol seharga Rp 7.799.000, dengan tiga pilihan warna, yaitu Awesome Mint, Awesome Gray, dan Awesome White. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0