Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M12

Telset.id, JakartaSamsung resmi meluncurkan Galaxy M12 di Indonesia. Seperti smartphone lain pada umumnya, terdapat sejumlah kelebihan dan juga kekurangan pada Samsung Galaxy M12. Apa saja?

Samsung Galaxy M12 menjadi pilihan HP terbaru Samsung yang ada di Indonesia. Namun sebelum memutuskan untuk membelinya, ada baiknya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan yang ada di smartphone ini.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menjadikan Samsung Galaxy M12 sebagai peneman dalam Lebaran kali ini, berikut beberapa plus minus dari smartphone yang perlu diketahui.

Kelebihan Samsung Galaxy M12

Samsung Galaxy M12 menawarkan beragam kelebihan yang menurut kami cukup menarik untuk ukuran HP harga Rp 1 jutaan. Mulai dari layar, baterai, hingga kamera.

Berikut ini sejumlah kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika membeli Samsung Galaxy M12. Yuk simak kelebihannya berikut ini:

1. Baterai Besar 5.000 mAh

kelebihan kekurangan galaxy m12
Samsung Galaxy M12

Kelebihan pertama yang dimiliki Samsung Galaxy M12 adalah baterai dengan kapasitas besar 5.000 mAh. Smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi Fast Charging dengan output 15W.

Menurut klaim dari Samsung, dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh ini pengguna bisa streaming film selama 19 jam n

2. Layar dengan Refresh Rate 90Hz

kelebihan kekurangan galaxy m12
Samsung Galaxy M12

HP terbaru dari Samsung ini memiliki layar berdesain Infinity V berukuran 6,5 inci. Resolusinya HD+ dan yang paling menarik, smartphone harga Rp 1 jutaan ini memiliki fitur dynamic refresh rate 90Hz.

{Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy M12, HP Sejutaan dengan Layar 90hz}

Refresh rate 90Hz ini akan yang memberikan pengalaman berupa transisi konten yang mulus saat menggunakan sosial media, streaming film, hingga bermain game mobile.

3. Chipset Exynos 850 

kelebihan kekurangan galaxy m12
Exynos 850

Samsung Galaxy M12 dipersenjatai dengan prosesor Octa Core Exynos 850 dengan fabrikasi 8nm dan dukungan GPU Mali-G52, yang membuat smartphone ini dapat menjalankan gamegame populer dengan lancar.

Kinerjanya juga didukung dengan pilihan memori 3GB dan 4GB, yang menjanjikan performa multitasking mulus. Sementara untuk memori penyimpanan berkapasitas 32GB dan 64GB, serta dilengkapi dengan slot Micro SD slot yang mampu menampung hingga kapasitas 1TB.

4. Teknologi Quad Camera

kelebihan kekurangan galaxy m12
Samsung Galaxy M12

Samsung Galaxy M12 hadir dengan teknologi Quad Camera di bagian belakang, yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera Ultrawide 5MP, kamera Depth 2MP, dan kamera Macro 2MP.

Kamera utama 48MP f/1.8 pada Galaxy M12 bisa diandalkan untuk mendapatkan hasil foto yang tajam dan jernih. Didukung juga dengan kamera ultrawide 5MP f/2.2 yang dapat mengambil foto dengan sudut lebar hingga 123 derajat.

{Baca Juga: Fitur Unggulan Samsung Galaxy M12, Layar 90Hz Hingga Quad Camera}

Smartphone baru Samsung ini juga dilengkapi dengan kamera Depth 2MP f/2.4 yang mampu menghasilkan foto bokeh dengan efek blur yang rapih. Kamera belakang Galaxy M12 yang dilengkapi dengan lensa Macro 2MP f/2.4.

Melengkapi Quad Camera, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan 8MP f/2.2 yang bisa dimanfaatkan untuk selfie.

Kekurangan Samsung Galaxy M12

Tak cuma memiliki kelebihan, terdapat juga  kekurangan pada Samsung Galaxy M12. Dalam hal ini terkait resolusi layar, kok?

Resolusi Layar HD+

kelebihan kekurangan galaxy m12
Samsung Galaxy M12

Ya, layar Galaxy M12 memang cukup menarik berkat adanya refresh rate 90Hz. Ini memungkinkan layar mampu menghadirkan transisi konten yang lebih halus jika dibandingkan dengan refresh rate hanya 60Hz.

Sayangnya, refresh rate yang lumayan tinggi ini tidak diimbangi dengan resolusi layarnya. Galaxy M12 hanya dibekali dengan resolusi HD+.

{Baca Juga: 12 HP Samsung dengan Kamera Terbaik, Rekomendasi Terbaru 2021}

Kehadiran refresh rate yang tinggi tersebut, mungkin bisa lebih optimal lagi apabila didukung dengan resolusi layar yang lebih tinggi.

Demikian sejumlah kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy M12. Smartphone ini resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 1.899.000 untuk varian RAM 3 GB dan memori internal 32GB, serta Rp 2.099.000 untuk versi RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. (HR/IF)

{Baca Juga : Spesifikasi Samsung Galaxy M12}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0