Gizmo

Kamera Vivo X70 Pro Lebih Jago dari iPhone 13 dan 12 Pro Max

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – Review kamera Vivo X70 Pro telah dibagikan oleh situs DxOMark. Hasilnya, kamera Vivo X70 Pro memiliki kualitas yang lebih baik daripada iPhone 13, 13 Mini, dan iPhone 12 Pro Max.

Kamera memang menjadi salah satu senjata utama dari HP terbaru Vivo ini. Dari spesifikasi saja, Vivo X70 Pro sudah mengusung kamera utama dengan sensor 50MP yang besar Sony IMX766V yang telah disesuaikan khusus untuk ponsel Vivo.

Ukuran sensornya 1/1,56” dengan skema pengambilan gambar pixel binning 4-in-1, yang berarti resolusi gambar default adalah 12,5MP. Kamera ini sudah didukung dengan sistem Gimbal Stabilization 3.0 terbaru dari Vivo, yang bekerja dalam 5 sumbu dan sudah didukung dengan algoritma EIS atau electronic image stabilization.

Vivo X70 Pro pun memiliki dua lensa telephoto, satu 12MP dengan kemampuan 2x optical-zoom dan 8MP dengan skema periskop yang dapat mengambil gambar secara optik sampai 5 kali. Kamera periskop ini sudah dibantu dengan OIS, sehingga pengambilan gambar pun bisa lebih stabil.

Baca juga: Review Vivo X70 Pro

Sementara untuk kamera ultrawide, terdapat kamera 12MP yang punya jangkauan sampai 116˚. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32MP dengan lensa bertipe wide.

Vivo masih berkolaborasi dengan dengan Zeiss sebagai partner untuk meningkatkan teknologi kamera ponsel flagshipnya. Zeiss ditunjuk untuk memberikan tinjauan terhadap pengujian perangkat keras optik dan memverifikasi standar kualitas proses citra kamera.

Selain itu, Zeiss pun menghadirkan lapisan T* Coating untuk ditunjuk untuk memberikan tinjauan terhadap pengujian perangkat keras optik dan memverifikasi standar kualitas proses citra kamera.

Kualitas Kamera Vivo X70 Pro Kalahkan iPhone 13

Menawarkan spesifikasi dan fitur kamera yang lebih baik, Vivo X70 pro pun berada di posisi 14 dalam daftar smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark. HP terbaru Vivo ini mendapatkan skor keseluruhan 131 poin, sama dengan Oppo Find X3 Pro dan Vivo X50 Pro+.

Hebatnya, DxOmark menilai bahwa kamera Vivo X70 Pro berada di atas iPhone 13, 13 mini, dan 12 Pro Max. Situs ini mengapresiasi akurasi eksposur dari kamera HP terbaru Vivo bertenaga MediaTek Dimensity 1200 itu.

Kamera pun menghasilkan gambar dengan warna yang cerah, detail yang sangat baik walau dalam skenario low-lightwhite balance yang akurat pada kamera ultrawide, dan stabilisasi video yang menakjubkan.

 

Meski begitu, kamera X70 Pro pun tak luput dari kekurangan. DxOmark menemukan bahwa sistem kamera melakukan pengurangan detail secara halus pada beberapa skenario pengambilan foto.

Baca juga: Bodi Vivo V23 Bisa Berubah Warna

Juga, terdapat sedikit noise di siang dan malah hari dan kehilangan fokus dan detail dalam adegan pengambilan video di kondisi cahaya rendah atau remang-remang.

Di Indonesia, Vivo X70 pro telah dijual resmi dengan harga Rp 10 jutaan. Tak cuma kamera yang bagus, spesifikasi yang ditawarkannya memang bertenaga.

Vivo X70 Pro mengusung layar AMOLED berukuran 6,56 inci dengan dukungan refresh rate 120Hz dan HDR10+, prosesor MediaTek Dimensity 1200, RAM 8 GB, memori penyimpanan 256 GB, dan baterai dengan kapasitas 4.450 mAh yang dilengkapi fast charging 44W. (MF)

Leave a Comment