Sony FX3, Kamera Mirrorless Terbaru untuk Bikin Video Sinematik 4K

Telset.id, Jakarta – Sony secara resmi mengumumkan kamera FX3 dengan model ILME-FX3, kamera terbaru yang mengombinasikan teknologi sinema digital Sony untuk menciptakan momen-momen tampilan sinematik.

Menurut Sony, kamera FX3 menawarkan performa fokus kelas atas, stabilisasi gambar optik, didesain untuk perekaman secara handheld, dan pembuangan panas yang bagus untuk waktu perekaman yang lebih lama.

Semua ini dibalut dalam bodi yang ringkas dan ringan, memberikan performa serta mobilitas untuk memenuhi kebutuhan para kreator konten yang saat ini terus meningkat.

“Kamera FX3 dirancang untuk mewujudkan ide kreatif menjadi kenyataan. Kamera ini memungkinkan para kreator untuk merealisasikan ekspresi visual mereka ke dalam dunia sinema melalui konten yang imersif,” ujar Kazuteru Makiyama, President Director Sony Indonesia

Fitur Kamera Sony FX3

Kamera Sony FX3 terbaru
Kamera Sony FX3

Kamera Sony FX3 memiliki teknologi sensor gambar CMOS Exmor R back-illuminated full-frame dengan 10.2MP untuk perekaman film dan 12.1MP efektif untuk still.

Mesin pengolahan gambar BIONZ XR bekerja sama untuk memastikan sensitivitas tinggi dengan noise rendah. Rentang ISO standar dari kamera ini adalah 80 hingga 102.400 dan dynamic range-nya sangat lebar, yaitu 15+ stop.

{Baca Juga: Sony Umumkan Headset VR untuk PS5, Main Lebih Dramatis}

Fitur kameranya juga sudah memungkinkan pengguna untuk menciptakan tampilan sinematik tanpa pasca-produksi menggunakan S-Cinetone.

Kamera FX3 juga memungkinkan para kreator untuk membuat film dengan perekaman 4K hingga 120 frame per detik. Pencitraan slow-motion yang sangat halus hingga 5x pada resolusi QFHD 3840 x 2160.

Kamera Cinema Line yang paling ringkas dan ringan ini sangat ideal untuk melakukan perekaman menggunakan genggaman tangan (handheld shooting), gimbal, dan pemasangan pada drone.

Kamera ini memiliki bobot hanya 715 gram, sudah termasuk baterai dan kartu memori. Bodi kameranya punya dimensi tinggi 77,8 mm dengan lebar 129,7 mm, dan kedalaman 84,5 mm.

{Baca Juga: Sony Hadirkan Kamera Mirrorless Paling Canggih, Alpha 1}

FX3 juga memiliki 5-axis optical in-body image stabilization yang sangat efektif untuk pengambilan gambar secara handheld. Unit stabilisasi dengan ketepatan tinggi dan sensor gyro memungkinkan untuk menyediakan Mode Aktif.

Menggabungkan kipas untuk pendinginan aktif dengan pembuangan panas efektif untuk memungkinkan perekaman 4K 60p tanpa gangguan dan penghentian termal. Pasalnya, kamera ini sudah dilengkapi dengan kipas terbaru yang mampu melakukan pendinginan dengan efisiensi tinggi.

{Baca Juga: Sony FE 35mm Resmi di Indonesia, Lensa Bokeh Fitur Lengkap}

Kamera terbaru ini juga memiliki desain tahan debu dan kelembapan, serta bodi berbahan magnesium alloy yang tahan lama. Lebih lagi, USB PD (Power Delivery) mendukung pengisian daya secara cepat melalui terminal USB Type-C.

Mengenai harga dan ketersediaan kamera FX3 di Indonesia, pihak Sony akan kembali mengumumkannya segera. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -