Sony Hadirkan Kamera Mirrorless Paling Canggih, Alpha 1

Kamera Mirrorless Sony Alpha 1
Foto: YouTube/Sony Europe

Telset.id, Jakarta – Sony Alpha 1 tiba di Indonesia dengan menyandang predikat sebagai kamera mirrorless paling canggih yang pernah dirilis Sony. Perusahaan asal Jepang itu juga menyebut bahwa Sony Alpha 1 adalah kamera full-frame mirrorless paling inovatif.

Sony Alpha 1 mengusung sensor gambar Exmor RS yang digabungkan dengan full-frame 50,1 MP hingga penghitungan 120 AF/AE per detik dan sudah dapat merekam video 8K @30p.

“Kamera Alpha 1 ini melampaui semua batasan yang ada, menetapkan standar baru untuk apa yang dapat dicapai oleh kreator dengan satu kamera,” ujar Kazuteru Makiyama, President Director Sony Indonesia.

“Yang paling menarik adalah kemampuan Alpha 1 untuk menangkap apa yang belum pernah ditangkap sebelumnya. Kamera ini membuka dunia baru yang penuh dengan kreativitas, menjadikan hal yang sebelumnya tidak mungkin sekarang menjadi mungkin,” ujar Makiyama.

Fitur Kamera Mirrorless Sony Alpha 1

Kamera Mirrorless Sony Alpha 1
Fitur Sony Alpha 1

Sensor gambar yang baru dikembangkan ini dibuat dengan memori integral dan dipasangkan dengan mesin pemroses gambar BIONZ XR yang ditingkatkan, membuatnya mampu memotret gambar 50,1 MP secara terus menerus dengan perhitungan hingga 120 AF/AE per detik.

Kemampuan pengambilan gambar dari kamera mirrorless Sony Alpha 1 semakin baik dengan viewfinder elektronik OLED Quad-XGA 9,44 juta titik di kecepatan refresh hingga 240 fps yang memastikan tidak ada blackout.

{Baca Juga: Sony FE 35mm Resmi di Indonesia, Lensa Bokeh Fitur Lengkap}

Selain itu, untuk pertama kalinya dalam kamera seri Alpha, tersedia video 8K @30p 10-bit 4:2:0. Kamera mirrorless Sony Alpha 1 juga mampu merekam 4K @120p / @60p 10-bit 4:2:2 dan menyertakan warna S-Cinetone.

Alpha 1 juga dikemas dengan fitur-fitur yang mendukung para profesional lapangan dengan alur kerja yang lebih cepat, termasuk kecepatan transfer FTP nirkabel 3,5 kali lebih cepat, dan masih banyak keunggulan lainnya.

Pembacaan kecepatan tinggi dari sensor gambar 50,1 MP dan memori buffer yang besar memungkinkan pengambilan gambar hingga 155 gambar RAW yang terkompresi full-frame.

Kamera ini dapat secara otomatis menyesuaikan eksposur bahkan pada perubahan tingkat kecerahan yang tiba-tiba dengan latensi respons AE serendah 0,033 detik.

{Baca Juga: 10 Kamera Mirrorless Murah 2020, Harga Mulai Rp 3 Jutaan}

Kamera mirrorless Sony Alpha 1 juga dilengkapi dengan layar OLED HD Quad-XGA 9,44 juta titik (perkiraan) tipe 0,64 dan optik yang halus menghadirkan resolusi tertinggi di kelasnya.

Kamera ini juga menawarkan pembesaran viewfinder 0,90x, FOV diagonal 41 derajat, dan titik mata setinggi 25mm untuk tampilan distorsi rendah yang jelas dari sudut ke sudut.

Kamera mirrorless ini menawarkan beberapa fitur untuk proses transfer dokumen yang cepat dengan teknologi LAN nirkabel dengan konektivitas yang cepat. Teknologi ini memungkinkan komunikasi pada jaringan 2,4 GHz dan 5 GHz.

{Baca Juga: Kamera Full Frame Teringan Sony Alpha 7C Tiba di Indonesia}

Pada jaringan 5 GHz, Kamera mirrorless Sony Alpha 1 didukung oleh 2×2 MIMO (IEEE 802.11a/b/g/n/ac) yang menawarkan kecepatan transfer nirkabel FTP 3,5 kali lebih cepat dibanding Alpha 9 II.

Konektor USB Type-C juga disediakan untuk mendukung transfer data PC Remote berkecepatan tinggi untuk penanganan file gambar yang besar dengan lancar berkat konektor built-in LAN 1000BASE-T.

Mirrorless ini juga didukung oleh FTPS (File Transfer over SSL/TLS) yang memungkinkan proses enkripsi SSL atau TLS untuk meningkatkan keamanan data. Sayangnya pihak Sony Indonesia belum mengumumkan terkait informasi dan harga kamera mirrorless anyar ini. (HR/MF)

Previous articlePendapatan Apple Tembus Rp 1.567 T di Q1-2021, iPhone Paling Cuan
Next articleLaptop Asus VivoBook Terbaru Tiba di Indonesia, Powerful dengan AIPT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here