Gizmo

Kamera Gahar Galaxy S23 Ultra Bisa Cetak Foto 1,5x Lapangan Basket

Sigit Nugraha
Share

Telset.id – Kamera Galaxy S23 Ultra punya spesifikasi gahar dengan sensor kamera 200MP. Hasil jepretan kamera HP terbaru Samsung itu bahkan kalau dicetak bisa sebear 1,5 kali lapangan basket.

Sebuah foto kucing berukuran 616 meter persegi atau 1,5 kali lapangan basket yang terpampang di sebuah bangunan adalah hasil jepretan kamera Galaxy S23 Ultra 200MP.

Menurut laporan Gizmodo, kamera S23 Ultra menggunakan sensor 200MP ISOCELL HP1 dengan piksel 0,64-mikron. Ukuran piksel lebih kecil membuat lebih sedikit cahaya ditangkap.

Samsung menggunakan teknik pixel binning, yang menggabungkan piksel berdekatan menjadi satu superpiksel. Kotak 4×4 16 piksel ditumpuk bersamaan menggunakan teknologi ChameleonCell.

BACA JUGA:

Berkat ChameleonCell, Telset kutip pada Senin (30/5/2022), piksel jadi berukuran 2,56μm sehingga mampu menyerap cahaya untuk menghasilkan foto cerah dan jernih dalam kondisi gelap sekalipun.

Dalam kondisi pencahayaan ideal, Anda dapat menggunakan resolusi 200MP sensor penuh untuk mengambil foto ultra-tajam, kemudian memperbesar ukurannya tanpa terlihat berbintik.

Itulah upaya Samsung untuk membuat promosi lewat foto kucing rumahan. Fotografer mengambil foto kucing rumahan dengan hasil gambar beresolusi tinggi dengan detail kumis dan bulu.

Setelah menyesuaikan kontras dan fokus, kamera mengambil gambar dan dicetak ke 12 potong kain sepanjang 2,3 meter. Kain lalu dijahit untuk membuat gambar berukuran 616 meter persegi.

Butuh truk untuk mengangkut kain seluas 1,5 kali lapangan basket itu. Ketika proses pemasangan di bangunan tinggi menjulang, Samsung menggunakan bantuan crane alias derek jangkung.

“Saya tidak percaya ketika melihat gambar mentah mengalami perbesaran hingga 100 persen,” kata Hyunjoong Kim, manajer proyek Tim Global Marcom Divisi Solusi Perangkat Samsung Electronics.

BACA JUGA:

Terlepas dari kehebatan kamera Galaxy S23 Ultra, HP terbaru Samsung ini tetap butuh optik bagus dan pemrosesan cerdas. Tak ada garansi kamera 200MP akan membantu Samsung mengalahkan Apple.

Sekadar informasi, akhir 2021 lalu Samsung mengumumkan sensor kamera 200MP pertama untuk smartphone, yang akan dibenamkan di Galaxy S23 Ultra. Smartphone Samsung terbaru ini kabarnya bakal meluncur pada 2023 mendatang. [SN/HBS]

Leave a Comment