6 Teknologi dan Inovasi Terbaru yang Hadir di Oppo Reno Series

Teknologi Terbaru Oppo Reno Series

Telset.id – Tahun lalu, Oppo membawa seri terbaru bernama “Reno” yang langsung meramaikan segmen smartphone high-end di Indonesia. Oppo Reno Series langsung menegaskan posisi Oppo di pasar ponsel Tanah Air sebagai merek yang bukan cuma “jualan” fitur kamera saja, tapi juga teknologi serta inovasi terbaru.

Setidaknya, ada 6 teknologi dan inovasi baru yang dihadirkan Oppo sejak menghadirkan seri Reno di tahun lalu. Seluruh teknologi tersebut mencakup semua bagian pada ponsel, mulai dari desain, spesifikasi, sampai kamera.

Tentu, Anda penasaran apa saja teknologi dan inovasi baru yang sudah dibawa Oppo Reno generasi pertama hingga seri terbaru.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Oleh karenanya, dalam tulisan kali ini, tim Telset.id sudah merangkum 6 teknologi terbaru yang dibawa Oppo Reno Series sejak tahun lalu sampai saat ini. Yuk simak!

SuperVOOC Flash Charge

Teknologi Terbaru Oppo Reno Series
Foto: Helmi/Telset.id

Teknologi ngecas super cepat pertama kali diperkenalkan Oppo di awal tahun lalu, tepatnya pada seri Oppo R17 Pro. Wait, itu kan bukan Reno Series?

Jadi begini, Oppo R17 Pro merupakan cikal bakal dari Oppo Reno Series. Lewat seri ini, Oppo mengubah image produknya dari “Selfie Expert” menjadi “Camera Phone”.

Perubahan ini membuat Oppo fokus pada kemampuan fotografi, baik kamera depan maupun kamera utama. Oppo R17 Pro juga menjadi pembuka jalan bagi segmen high-end terbaru Oppo, yakni Reno.

Nah, kembali lagi ke SuperVOOC Flash Charge. Teknologi ini sebenarnya sudah dipamerkan Oppo bertahun-tahun yang lalu, tepatnya pada Mobile World Congress (MWC) 2016.

Teknologi tersebut punya output hingga 50W. Perlu diketahui juga, selain di R17 Pro, SuperVOOC Flash Charge juga terdapat pada Oppo Find X Lamborghini Edition, yang dibanderol dengan harga Rp 27 juta sampai Rp 30 jutaan kala itu.

SuperVOOC Flash Charge merupakan teknologi pengisian baterai dengan daya 10V/5A, dan desain baterai bi-cell (2 x 1850mAH). Oppo mengklaim, teknologi ini mampu mengisi 40% baterai dalam waktu 10 menit saja.

Pertanyaannya, amankah? SuperVOOC secara inovatif dapat mengurangi voltase pada baterai bi-cell dengan level voltase seperti pada penggunaan baterai tunggal. SuperVOOC juga mengadopsi teknologi 5 tingkatan perlindungan, mulai dari adapter, baterai, lubang pengisian daya terdapat 5 chip yang berfungsi untuk melindungi pengisian daya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here