Kamera Oppo Reno Tahan Naik Turun Lebih dari 5 Tahun

Pivot Rising Camera

Telset.id, Jakarta – Salah satu kekhawatiran yang muncul dari desain kamera pop-up pada smartphone adalah daya tahan dari mekanis kamera tersebut. Namun, Oppo sebagai salah satu brand yang merilis smartphone dengan kamera mekanis seperti Oppo Reno dengan desain Pivot Rising Camera, memastikan kalau kameranya punya daya tahan yang bagus.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Pivot Rising Camera di Oppo Reno maupun Oppo Reno 10x Zoom sudah diuji dengan serangkaian tes untuk memastikan kualitas dan daya tahannya.

Ia mengklaim, bahwa pihaknya telah menguji Pivot Rising Camera sebanyak 200 ribu kali. Apabila dihitung, maka kamera mekanis tersebut bisa bertahan hingga lebih dari 5 tahun dengan asumsi pemakaian (naik turun) sebanyak 200 kali per harinya.

{Baca juga: Bocoran Harga Oppo Reno, Lebih Murah dari Oppo R17 Pro?}

“Daya tahan minimumnya mencapai 5 tahun. Itu saja kan belum tentu orang selfie 200 kali sehari,” katanya, di acara Unlock Your Creativity, di Jakarta, Selasa (21/05/2019).

Oppo Reno sendiri merupakan versi standar dengan spesifikasi kelas menengah atas. Smartphone ini mengusung layar berjenis OLED berukuran 6,4 inci beresolusi Full HD+ dengan dukungan sensor sidik jari di dalamnya.

Reno ditopang oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 710, RAM 6GB/8GB, ROM 128GB/256GB, dan baterai berkapasitas 3,765 mAh yang didukung teknologi VOOC 3.0.

Smartphone ini hadir dengan kamera ganda dengan sensor 48MP sebagai lensa utama dan 5 MP. Sementara kamera depannya mengusung pivot rising camera 16 MP.

Reno cocok untuk orang-orang yang suka fotografi, tapi diberi juga baterai besar, kecepatan charge cepat, dan spesifikasi handal. Ini one stop solution untuk fotografi,” jelas Aryo.

{Baca juga: Berkualitas! Ini Hasil Foto Malam dari Kamera Oppo Reno}

Sedangkan Reno 10x Lossless Zoom, punya layar OLED 6,6 inci beresolusi Full HD+ dengan dukungan sensor sidik jari di dalam layarnya.

Digunakan prosesor flagship Qualcomm Snapdragon 855, RAM 6GB/8GB, ROM 128GB/256GB, serta baterai berkapasitas 4,065 mAh dengan VOOC 3.0.

Ada tiga kamera belakang di smartphone ini, masing-masing konfigurasinya adalah lensa utama 48MP Sony IMX586, lensa wide-angle 8MP, dan lensa telephoto 13MP yang bisa memperbesar gambar 5x optical-zoom dan 10x hybrid-zoom. (FHP)

Previous articleTelkomsel Hadirkan Tiga Pilar Inovasi Digital
Next articleRedmi Note 7S Resmi Diluncurkan, Cuma Segini Harganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here