10 Kamera Mirrorless Murah 2020, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

kamera mirrorless murah
kamera mirrorless murah

Telset.id, Jakarta – Bagi sebagian orang, mirrorless merupakan pilihan kamera berharga mahal. Padahal, saat ini sudah banyak beredar kamera mirrorless murah dari berbagai brand seperti Nikon, Canon, Sony dan sebagainya.

Kamera mirrorless murah mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki kamera mumpuni, namun punya bobot yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

Nah, berikut ini kami telah merangkum daftar 10 kamera mirrorless murah yang bisa Anda jadikan pilihan. Ini daftar lengkapnya.

Canon EOS M10

Canon EOS M10
Canon EOS M10

Kamera Canon mirrorless menjadi pembuka daftar ini. Adalah Canon EOS M10, pilihan kamera mirrorless murah yang menawarkan desain simpel dan ramping. Ini membuatnya sangat cocok untuk keperluan nge-vlog dan sebagainya.

{Baca Juga: 10 Kamera Mirrorless Terbaik 2020, Buat yang Hobi Fotografi}

Canon EOS M10 memiliki lensa 18 MP APS-C CMOS, membuatnya mampu mengambil gambar yang jernih dan tajam. Kamera mirrorless ini juga sudah sanggup untuk mengabadikan momen di tempat yang minim cahaya.

Banderol harga jadi kelebihan dari kamera satu ini. Sebab, Anda bisa memilikinya hanya dengan merogoh kocek sekitar 3 jutaan saja. Menarik bukan?!

Canon EOS M100

Canon EOS M100
Canon EOS M100

Pilihan berikutnya masih dari pabrikan asal Jepang, Canon. EOS M100 memiliki tiga pilihan warna, yakni Black, White dan Grey.

Salah satu pilihan kamera mirrorless murah ini memiliki sensor APS-C CMOS 24.2 MP. Displaynya sudah menggunakan layar sentuh berjenis LCD dengan ukuran 3 inci. Kamera ini sudah bisa merekam video Full HD 1080p di 60 fps.

Dengan kemampuan creative assist dan Self Portrait Mode, Canon EOS M100 saat ini tersedia di pasaran dengan banderol harga sekitar Rp4 jutaan.

Canon EOS M50

Canon EOS M50
Canon EOS M50

Selanjutnya ada Canon EOS M50 yang bisa Anda beli dengan harga yang cukup terjangkau. Kamera ini ditenagai sensor 24,1 MP CMOS APS-C dan mendukung Dual Pixel AF. Prosesor gambarnya menggunakan DIGIC 8.

{Baca Juga: 6 Hal Penting Sebelum Membeli Kamera Mirrorless}

Pilihan kamera mirrorless murah ini memiliki layar LCD touchscreen dengan ukuran 3 inci dan OLED ViewFinder 0,39 inci. Koneksi dari kamera ini mengandalkan NFC dan WiFi yang bakal mempermudah proses transfer data.

Bagi Anda yang tertarik dengan Canon EOS M50,  bisa memboyongnya dengan merogoh kocek sekitar Rp 6 jutaan.

Nikon 1 J5

Nikon 1 J5
Nikon 1 J5

Kamera berikutnya yang masuk daftar ini berasal dari Nikon. Meski harganya relatif murah, namun Nikon 1 J5 tetap menawarkan kemampuan mumpuni untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto atau video.

Kamera mirrorless garapan Nikon ini menggunakan sensor CMOS dan memiliki maksimal ISO hingga 12800. Saat ini Nikon 1 J5 menjadi salah satu pilihan kamera mirrorless 3 jutaan yang terbaik.

Fujifilm X-A10

Fujifilm XA10
Fujifilm XA10

Kamera mirrorless harga Rp 3 jutaan berikutnya bisa Anda temukan pada Fujifilm X-A10. Fujifilm X-A10 dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan saja dan tetap menawarkan fitur yang pastinya bisa diandalkan.

Kamera Fujifilm mirrorless ini menggunakan sensor APS-C dengan resolusi 16,3 MP. Rentang ISOnya mulai dari 200 hingga 6400. Tersemat juga fitur lainnya seperti eye detection AF dan Portrait Enhancer.

Fujifilm X-A5

Fujifilm XA5
Fujifilm XA5

Kamera mirrorless harga terjangkau berikutnya diisi oleh Fujifilm X-A5. Kamera ini ditenagai sensor APS-C CMOS 24 MP dan memiliki kemampaun Zoom Electric hingga rentang 23mm.

Selain itu, kamera mirrorless Fujifilm ini juga sudah mampu merekam video hingga resolusi 4K UHD. Terselip juga fitur seperti Portrait Enhancer, Eye Detection AF dan filter untuk mempercantik hasil foto Anda.

Fujifilm X-A5 saat ini masih dapat ditemui dan dibeli dengan banderol harga sekitar Rp 4 jutaan. Lumayan menarik bukan?!

Fujifilm X-T100

Fujifilm Xt100
Fujifilm Xt100

Masih dari brand Fujifilm, mereka memiliki seri Fujifilm X-T100. Kamera mirrorless ini memiliki layar LCD dan ditenagai sensor 24,2 MP APS-C. Transfer datanya mengandalkan koneksi dari Bluetooth.

Fujifilm X-T100 juga dilengkapi dengan fitur electronic viewfinder, layar LCD dan filter untuk hasil foto. Saat ini Fujifil X-T100 dapat diboyong dengan banderol harga sekitar Rp 6 jutaan.

Fujifilm X-E2

Fujifilm XE2
Fujifilm XE2

Selanjutnya masih dari brand Fujifilm yang menawarkan pilihan kamera mirrorless murah dalam seri Fujifilm X-E2. Kamera ini menggunakan sensor bertipe CMOS dangan maksimum shutter speed di 1/4000s.

Selain itu, kamera ini mendukung ISO hingga 6.400. Terdapat viewfinder dengan resolusi 2,36m untuk membantu mengabadikan gambar. Fujifilm X-E2 saat ini dijual dengan banderol harga sekitar Rp 5 jutaan.

Panasonic Lumix DC-GF9

Panasonic Lumix DC-GF9
Panasonic Lumix DC-GF9

Setelah Nikon, Fujifilm dan Canon, pilihan berikutnya datang dari Panasonic dengan seri Lumix DC-GF9. Ini merupakan pilihan mirrorless berharga murah dengan desain yang cukup unik.

Kenapa berdesain unik? Sebab berbeda dari mirrorless kebanyakan, Panasonic Lumix DC-GF9 memiliki desain yang kental akan nuansa retro. Meski demikian, fitur yang dimilikinya tetap terkini. Seperti kemampuan untuk merekam video beresolusi 4K, dukungan Light Speed AF dan juga EIS.

Dengan beragam kelebihannya tadi, Panasonic Lumix DC-GF9 bisa Anda peroleh dengan banderol harga Rp 4 jutaan.

Sony A6000

Sony A6000
Sony A6000

Sony A6000 menjadi salah satu pilihan kamera mirrorless berharga murah berikutnya. Selain punya harga yang terjangkau, kamera Sony mirrorless ini juga memiliki spek dan fitur yang bisa diandalkan.

{Baca Juga: Sony Luncurkan Kamera Mirrorless Khusus Buat Vlogger}

Sony membenamkan lensa 24,3 MP pada A6000. Sensornya menggunakan APS-C Exmor dan APS HD CMOS untuk membuatnya mampu mengabadikan momen foto dan video terbaik. Untuk bisa memilikinya, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 5 jutaan saja.

Nah, itu dia 10 kamera mirrorless berharga murah yang bisa Anda jadikan pilihan. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan (misalnya kamera mirrorless untuk vlog) dan tentunya dana yang Anda miliki. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here