Jangan Kaget, Galaxy Note 10 Ternyata Gak Dukung Gear VR

Samsung Galaxy Note 10

Telset.id, Jakarta – Samsung boleh saja bangga dengan kemampuan Augmented Reality (AR) pada S Pen Samsung Galaxy Note 10 maupun Galaxy Note 10+. Akan tetapi, mereka harus mengakui, bahwa smartphone flagship terbarunya juga tidak mendukung dengan perangkat Virtual Reality (VR), Samsung Gear VR.

Asal tahu saja, Samsung Gear VR pertama kali diperkenalkan pada 2015 silam, dan bisa terintegrasi dengan Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note 5.

Samsung lantas terus meningkatkan kemampuan perangkat VR tersebut dengan mengikuti evolusi smartphone. Pada 2017, Gear VR terbaru pun dirilis bersamaan dengan diperkenalkannya Samsung Galaxy S8 dan S8+.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy Note 10}

Menurut laporan GSMArena, seperti dikutip Telset.id pada Jumat (09/08/2019), ketidakmampuan Galaxy Note 10 untuk terhubung dengan Headset Gear VR cukup mengherankan.

Pasalnya, Samsung Galaxy S10 5G saja bisa terhubung ke perangkat VR itu dengan menggunakan tambahan adaptor. Apabila tak ingin membuat konsumen kecewa, maka Samsung harus merilis juga adaptor tambahan bagi Galaxy Note 10 agar smartphone itu dapat terhubung ke Gear VR.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Galaxy Note 10 dan Note 10+ resmi diperkenalkan dalam acara “Galaxy Unpacked”, di Barclays Center, New York, Amerika Serikat. Sesuai prediksi dan bocoran, suksesor Galaxy Note 9 ini membawa peningkatan spesifikasi yang dapat terlihat di berbagai sektor, seperti desain, performa, kamera, hingga stylus pintar atau biasa disebut sebagai S Pen. (NM/FHP)

Sumber: GSMArena

Previous articleListrik Masih ‘Byar Pet’, Jokowi Teken Perpres Mobil Listrik
Next articlePokemon Ini Terinspirasi Personel Band Kiss Gene Simmons

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here