telset

iPod Resmi Pensiun, Apple Masih Jual iPod Touch untuk Dikoleksi

Telset.id, Jakarta – Perangkat pemutar musik iPod resmi pensiun, setelah lebih dari 20 tahun menemani para penggemar musik di seluruh dunia. iPod Touch merupakan seri terakhir, sebelum perangkat ini resmi dihentikan peredarannya oleh Apple pada Selasa (10/5/2022).

Kehadiran iPod pada dua dekade yang lalu merupakan langkah Apple untuk mengikuti jejak Sony Walkman, sekaligus merevolusi cara orang mendengarkan musik. Apple melahirkan banyak seri sejauh ini, seperti iPod asli, iPod Nano, iPod Shuffle, dan terakhir iPod Touch.

iPod Touch diperkenalkan pertama kali pada tahun 2007, tahun yang sama ketika Apple merilis iPhone generasi pertama. Mulai dari bentuk hingga software, iPod Touch begitu mirip dengan iPhone. Bedanya, perangkat ini tak memiliki kemampuan untuk melakukan panggilan telepon.

Apple terhitung sudah tiga kali menyegarkan seri iPod Touch, sebelum akhirnya seri iPod pensiun di tahun ini. Model terbaru diluncurkan pada tahun 2019 dengan harga terandah USD 199 atau setara Rp 2,8 jutaan untuk model 32 GB.

Baca juga: Aplikasi Pemutar Musik Terbaik

Mengutip dari GSMArena, butuh waktu yang lama bagi Apple untuk menghentikan iPod Touch. Padahal sudah jelas, perusahaan sudah sejak lama terlihat “kehilangan minat” untuk memperbarui produk ini.

Belum lagi, cukup dengan smartphone saja pengguna sudah bisa mendengarkan musik kapan saja. Apalagi, ada banyak aplikasi pemutar musik dengan perpustakaan lagu yang begitu banyak, seperti Spotify ataupun Apple Music.

Namun bagi Anda yang memang menggemari iPod, khususnya model Touch, Apple melalui situs resminya mengatakan bahwa perangkat generasi terakhir masih akan tersedia bagi konsumen selama persediaan masih ada.

Baca juga: Apple akan Matikan iPhone 11

“Pelanggan dapat membeli iPod touch melalui apple.com, lokasi Apple Store, dan pengecer resmi Apple selama persediaan masih ada,” jelas Apple.

Jadi buat Anda yang ingin membelinya sebagai kenang-kenangan saat iPod pensiun atau menjadikannya sebagai barang koleksi, segeralah untuk membelinya sebelum kehabisan. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0