iPhone X akan ‘Dimatikan’ pada Pertengahan 2018?

Kamera iPhone X

Telset.id, Jakarta – Saat akan diluncurkan pada September 2017 lalu, iPhone X menjadi salah satu smartphone yang paling dinanti-nanti oleh para pecinta teknologi, terutama bagi Apple Fan Boy. Tak heran, smartphone tersebut digadang-gadang menjadi seri iPhone terbaik yang pernah diluncurkan hingga saat ini.

Namun sayang, nasib iPhone X ternyata hanya seumur jagung. Apple kabarnya akan menghentikan produksi iPhone X pada musim pertengahan 2018. Kabar mengejutkan ini datang dari analis dari KGI Secutities, Ming-Chi Kuo, yang melihat penjualan iPhone X jauh dari harapan.

Melansir dari laman Apple Insider, Kuo memprediksi perusahaan asal Cupertino tersebut akan hanya menjual 18 juta iPhone X pada kuartal pertama 2018. Melihat hasil itulah, Kuo berpendapat bahwa Apple tidak akan ‘memproduksi ulang’ iPhone X.

Menurutnya, Apple akan coba mengadu peruntungan dengan membuat model lain dari iPhone X. Ada dugaan juga jika Apple akan meluncurkan iPhone X Plus, yang merupakan versi lebih besar dari pada model originalnya.

[Baca juga: Penerus iPhone X akan Gunakan Layar 6 Inci]

Kuo mengatakan, bahwa saat ini Apple sudah mulai ancang-ancang merilis dua jenis iPhone X, masing-masing berukuran layar 6,1 inci dengan panel LCD dan 6,4 inci dengan panel OLED. Keduanya sama-sama membawa sensor biometrik Face ID.

Pada saat ini, Apple sedang disokong oleh penjualan dari iPhone 6 dan iPhone 7 di pasar berkembang. Namun, Kuo mengatakan bahwa dia masih cukup optimis jika Apple akan kembali mendapatkan popularitas pada perangkat baru mereka.

Terakhir, meski hasil penjualan iPhone X kurang begitu menggembirakan, namun Kuo masih yakin Apple akan mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 5 persen di awal 2018 ini. Dan, jika pada awal 2018 akan ada ‘siklus super’, maka kemungkinan Apple bisa mendapatkan peningkatan penjualan hingga 10 persen. [NC]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here