Jangan Kecewa! iPhone Terbaru Masih akan Pakai Notch

Telset.id, Jakarta  – Laporan terbaru kembali memperkuat informasi sebelumnya bahwa Apple tetap akan menyematkan poni atau Notch di iPhone seri terbaru. Agustus 2020 lalu, juga beredar kabar bahwa iPhone tetap akan pakai Notch.

Sebelum-sebelumnya, tersiar rumor bahwa tahun depan atau pada 2021, iPhone 13 akan hadir tanpa Notch. Namun, Ice Universe mencuit di Twitter bahwa Apple bakal terus menggunakan desain poni di iPhone 2021.

Kalau cuitan tersebut akurat, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Sabtu (10/10/2020), Apple akan memenyematkan notch tetapi berukuran “lebih pendek” di iPhone terbaru. Artinya, ukuran poni di iPhone 13 lebih dangkal dan sedikit tidak mengganggu.

{Baca juga: iPhone 12 Diluncurkan 13 Oktober, Ini Bocoran Terbarunya}

Saat ini, ada pembuat handset yang telah membuang notch untuk kamera di bawah layar. ZTE dan Xiaomi telah menerapkan desain tersebut. Akan tetapi, tidak tahu seberapa bagus kamera di bawah layar di ZTE dan Xiaomi.

Ada beberapa kendala teknis yang harus diatasi agar kamera di bawah layar berfungsi secara baik. Ada kemungkinan Apple belum menemukan solusinya. Bisa jadi Apple masih mencari inovasi untuk menghadirkan solusi terbaik.

Agustus 2020 lalu, bocoran yang diunggah oleh Mr-White melalui akun Twitter pribadi menyatakan bahwa iPhone 12 bakal tetap memakai notch. Mungkin banyak Apple Fanboy kecewa seketika mendengar kabar tersebut.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Sebab, mereka telah melihat perusahaan lain mencoba untuk mengatasi persoalan yang sama dengan menukar notch untuk kamera punch-hole. Kendati demikian, semua masih rumor. Benar atau tidak, hanya Apple yang tahu.

3 Tahun Mempertahankan Desain Notch

Setidaknya sudah 3 tahun Apple tetap mempertahankan desain notch alias poni pada iPhone mereka. Raksasa asal Cupertino, Amerika Serikat ini tidak mengikuti tren punch hole atau mekanisme kamera pop-up seperti ponsel Android.

Hal ini bisa dimaklumi. Pasalnya, Apple masih mengandalkan teknologi Face ID berbasis pengenalan wajah sebagai sistem keamanan biometrik. Sistem Face ID disematkan Apple pada komponen yang diletakkan di notch dari seri iPhone terbaru.

{Baca juga: Apple Bakal Pertahankan Notch di iPhone 12}

Namun demikian, mayoritas pengguna ingin notch di layar iPhone terbaru dihilangkan. Mereka pun harus menerima kenyataan bahwa keinginan tersebut bisa jadi tidak akan dikabulkan oleh Apple. (SN/MF)

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0