iPhone SE3 Hadir 2021, iPhone 9 Rilis Maret 2020?

iPhone SE3 iPhone 9

Telset.id, Jakarta  – Analis Ming-Chi Kuo menyatakan bahwa iPhone baru akan benar-benar berubah desain pada paruh pertama 2021 mendatang dengan meluncurkan iPhone SE3. Sementara pada Maret 2020, Apple bersiap merilis Apple iPhone 9.

Menurut Chi Kuo, tahun depan, iPhone SE3 bakal hadir dengan desain ujung-ke-ujung dan memiliki takik lebih kecil. Kuo menyebut, takik di iPhone keluaran 2021 akan lebih kecil karena penghilangan Face ID.

Ia juga menyampaikan, sensor Touch ID berbasis tombol akan kapasitif seperti tombol Home di iPhone lama, tetapi dengan peningkatan pengalaman.

{Baca juga: VIDEO: Seperti Inikah Tampilan iPhone 2020?}

Dilansir Forbes, Kuo mengungkapkan bahwa iPhone baru akan diposisikan sebagai model entry-level dengan layar LCD, bukan OLED. Kuat dugaan, perangkat tersebut merupakan penerus iPhone SE2 atau iPhone 9, yang tak lain adalah iPhone SE3.

Dikutip Telset.id, Rabu (5/2/2020), Apple iPhone 9 bakal meluncur pada bulan depan. Sekadar informasi, smartphone ini akan mengusung desain pendahulunya, iPhone 8. Jika tak ada aral, informasi menyebut bahwa iPhone 9 akan diperkenalkan ke publik pada Maret 2020.

Setelah merilisnya, Apple kabarnya fokus menuntaskan iPhone SE3 untuk menyaingi Galaxy S10e buatan Samsung. Perangkat itu juga punya tampilan ujung-ke-ujung, tapi mengintegrasikan sensor sidik jari ke tombol Power.

Sayang, Kuo memperkirakan bahwa performa iPhone 9 akan tak sesuai ekspektasi. Penyebaran virus Corona membuat produksi sekaligus pengiriman iPhone 9 tersendat. Apalagi, rekanan Apple di China, Foxconn, harus menutup sementara pabrik.

{Baca juga: Analis Ungkap Jumlah RAM yang Akan Dibawa iPhone 12 Pro}

Namun, jika benar akan rilis pada Maret 2020, kemungkinan stok di pasaran akan sangat terbatas untuk beberapa waktu lantaran terpengaruh wabah Corona. Kalau Anda ingin cepat mendapatkannya, pantengin terus situs resmi Apple. [SN/HBS]

 

Previous articleDisrupsi Teknologi Paksa Perusahaan Telekomunikasi Berbenah
Next articleCarrier Billing Bisa Jadi Solusi Polemik Operator dan OTT, Tapi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here