iPhone Layar Lipat Segera Meluncur Dua Tahun Lagi

Telset.id, Jakarta – Laporan UDN mengklaim bahwa Apple sedang dalam proses menguji desain iPhone layar lipat. Menurut laporan tersebut, Apple kemungkinan bakal merilisnya pada 2022 mendatang.

Smartphone layar lipat tidak benar-benar memulai dengan awal yang baik. Para pengguna melaporkan masalah terkait daya tahan. Padahal, smartphone layar lipat dilempar ke pasaran berharga mahal.

Meski demikian, Apple masih tertarik dengan teknologinya. Laporan UDN mengklaim bahwa Apple sedang dalam proses menguji desain untuk iPhone layar lipat untuk diluncurkan ke publik pada 2022 mendatang.

Apple sebelumnya tidak pernah benar-benar menunjukkan minat terhadap teknologi layar lipat. Berbeda dengan Samsung, yang secara terbuka memamerkan teknologi layar lipat ke hadapan para pencinta gadget.

{Baca juga: Tampil Mewah, Ini Bocoran Tampang dari iPhone X Fold}

Faktanya, seperti dikutip Telset dari Ubergizmo, Rabu (18/11/2020), sejauh ini belum ada rumor yang menyatakan bahwa iPhone akan menggunakan teknologi layar yang dapat dilipat atau fleksibel seperti Samsung.

Kendati begitu, paten Apple terkait layar yang dapat dilipat pernah tersebar. Mungkin Apple memang sedang menjajaki idenya. Pertanyaannya, kalau iPhone layar lipat hadir, berapa harga yang dipatok oleh Apple?

Juni 2020 lalu, Apple kabarnya menyiapkan prototipe iPhone layar ganda. Cuitan Jon Prosser di Twitter menyebut, Apple sedang mengerjakan prototipe iPhone berlayar ganda yang dihubungkan oleh sebuah engsel.

iPhone Lipat Pakai Layar Buatan Samsung

iPhone Layar Lipat

Sebelumnya, dilaporkan kalau Apple memesan sampel layar lipat ke Samsung dalam jumlah cukup besar. Mungkin, Apple sudah meyakini bahwa pasar smartphone layar lipat bakal gemerlap.

Dilaporkan, Apple dikabarkan sedang menjajaki ide membuat iPhone layar lipat. Bahkan, Apple sudah memsan sampel layar.

Menurut postingan di Weibo, Apple memesan sampel layar lipat ke Samsung dalam jumlah banyak. Masih merujuk postingan itu, layar lipat pesanan Apple dari Samsung akan digunakan di perangkat seluler.

Samsung digadang memasok sampel layar lipat ke Apple selama periode satu tahun. Bisa jadi Apple sedang mencari cara untuk membuat smartphone berlayar lipat. Sayang, Apple belum mengonfirmasi kabar ini.

{Baca juga: Smartphone Lipat Apple Pakai Layar Buatan Samsung}

Beberapa pihak memprediksi, pesanan sampel layar lipat Apple ke Samsung akan dipakai untuk iPhone. Meski demikian, tak menutup kemungkinan Apple akan menggunakannya untuk perangkat iPad.

Apple mungkin mencoba membuat iPad berukuran lebih besar dengan layar bisa dilipat sehingga lebih portabel. Sekali lagi, bocoran tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan. Tunggu saja kabar dari Apple. (SN/MF)

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -