Apple Siapkan Prototipe iPhone dengan Layar Ganda?

iPhone layar ganda

Telset.id, Jakarta  – Apple kabarnya menyiapkan prototipe iPhone layar ganda. Cuitan Jon Prosser di Twitter menyebut, Apple sedang mengerjakan prototipe iPhone berlayar ganda yang dihubungkan oleh sebuah engsel.

Samsung dan Huawei telah membuat smartphone layar lipat atau foldable. Publik pun bertanya-tanya apakah Apple bakal segera mengikuti jejak dua pesaingnya tersebut. Apple sepertinya tidak akan melakukannya.

{Baca juga: iPhone 12 akan Gunakan Layar ProMotion 120Hz?}

Namun, bukan berarti bahwa Apple tidak melihat potensi smartphone layar lipat yang dapat berubah menjadi tablet. Apalagi, bocoran dari Jon Prosser mengungkap proyek yang sedang digarap oleh Tim Cook dkk.

Ya, Apple tengah menggarap prototipe iPhone berlayar ganda yang dihubungkan oleh sebuah engsel. Konsep itu secara teknis akan membuatnya menjadi smartphone layar lipat, tetapi tidak sama dengan produk lain.

Artinya, prototipe yang sedang dikerjakan Apple tidak sama seperti smartphone layar lipat buatan Samsung atau Huawei. Sebaliknya, perangkat tersebut lebih seperti LG V50 dan handset Surface Duo garapan Microsoft.

Menurut laporan Ubergizmo, dikutip Telset.id, Selasa (16/6/2020), tidak mengherankan kalau Apple belum sepenuhnya merangkul desain smartphone layar lipat. Kerentanan bisa jadi menjadi pertimbangan Apple.

Belum lama ini, informasi menyebut, iPhone 12 akan membawa kembali sisi datar milik iPhone 4. Informasi diperkuat dengan render desain klasik iPhone 4 yang diperuntukkan iPhone 12 5G keluaran tahun ini.

Pengecer produk Apple asal Selandia Baru, JIN, mengungkap cetakan iPhone 12 2020. Ada tiga cetakan dengan layar 5,4 inci (iPhone 12), 6,1 inci (iPhone 12 Plus, iPhone 12 Pro), dan 6,7 inci (iPhone 12 Pro Max).

Menurut Phone Arena, sisi-sisinya datar dengan empat kamera belakang untuk iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Ada kamera Wide, Ultra-Wide, dan Telephoto, serta sensor kedalaman waktu penerbangan LiDar.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa Apple sedang mengeksplorasi ide untuk membuat iPhone lipat. Saluran YouTube iOS Beta News telah membuat video konsep tampilan iPhone Flip. Sekilas wujudnya mirip Galaxy Z Flip.

Konsep iPhone tersebut memiliki desain yang dapat dilipat. Namun, cara lipatnya tidak seperti smartphone lipat yang pernah ada.

{Baca juga: Mirip Galaxy Z Flip, Begini Tampang iPhone Flip (VIDEO)}

Video menunjukkan seperti apa tampilan iPhone jika Apple mengadopsi desain yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip. Bentuknya jadi luar biasa walaupun bagian engsel smartphone tidak seperti Apple.

Namun, bagian depan smartphone tempat tampilan utama terlihat fantastis, seperti iPhone yang lebih tinggi dan lebih panjang. Dalam posisi horizontal, iPhone tersebut nyaman untuk menonton film. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here