iPhone 2019 Juga Hadir Tiga Model Sekaligus

Telset.id, Jakarta – Bocoran mengenai kehadiran iPhone 2019 mulai santer terdengar. Informasi terbaru menyebut, iPhone 2019 akan mengadopsi iPhone 2018, yakni meluncur tiga model sekaligus.

Seperti diketahui, iPhone 2018 hadir dengan tiga model, masing-masing iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Ketiganya hadir dengan bentuk hampir mirip. Harga termurahnya di atas Rp 10 jutaan.

Seperti dikutip Telset.id dari MacRumors, Minggu (21/10/2018), mantan orang terdekat Apple, Ming Chi Kuo, menyatakan bahwa Apple akan kembali merilis iPhone dalam tiga model sekaligus.

Namun begitu, Kuo belum mengungkapkan nama masing-masing iPhone keluaran 2019. Yang jelas, ia mengemukakan, ukuran layarnya sama dengan dua model iPhone yang diluncurkan pada tahun ini.

Kuo menyampaikan, ukuran layar 5,8 inci di iPhone XS dan 6,1 inci di iPhone XS Max masih akan digunakan lagi oleh Apple. Satu lagi, Apple kabarnya bakal meluncurkan iPhone berukuran layar 6,5 inci.

Ia menambahkan, dua ukuran layar terbesar iPhone 2019 akan menggunakan panel OLED. Sementara untuk iPhone berukuran layar 5,8 inci, ia mengutarakan, Apple bakal menggunakan panel LCD.

Terkait fitur, Kuo meyakini bahwa IP68 tahan air masih masih akan hadir di tiga iPhone 2019. Fitur IP68 tahan air membantu iPhone tetap bertahan di kedalaman hingga dua meter dalam durasi 30 menit.

Satu lagi, Kuo memaparkan, iPhone 2019 akan menggunakan teknologi prosesor terbaru, yakni A13 Bionic berbasis fabrikasi 7nm, yang kini digarap secara eksklusif oleh perusahaan asal Taiwan, TSMC.

Sumber: Macrumors

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here