iPhone 16 Tak Lagi Berponi, Punya Kamera di Bawah Layar

Telset.id, Jakarta – Perlu diakui, desain dari iPhone generasi terbaru cenderung membosankan, terutama bagian depannya yang masih dilengkapi dengan poni atau notch. Namun ke depannya, desain iPhone 16 di tahun 2024 akan lebih modern berkat layar fullscreen tanpa poni di atasnya.

Apple diprediksi sedang melakukan pengembangan desain agar iPhone terbaru di masa mendatang tak lagi terlihat biasa saja. Menurut analis terkenal Ming-Chi Kuo, raksasa teknologi asal Cupertino itu sedang mengembangkan kamera selfie di bawah layar.

Teknologi ini memang sudah diterapkan oleh Samsung lewat Galaxy Z Fold3. Hanya saja, implementasinya masih kurang memuaskan, sehingga perlu pengembangan lebih lanjut.

Baca juga: Sketsa iPhone 14 Series Bocor

Kamera di bawah layar saat ini memiliki kualitas gambar yang kalah ketimbang kamera biasa. Hal itu disebabkan sedikitnya cahaya yang masuk ke sensor karena lapisan ekstra di atasnya.

Masalah lainnya, resolusi gambar yang lebih rendah. Itulah mengapa kamera di bawah layar ini butuh pengembangan yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan.

Apple mungkin sedikit telat untuk menerapkan teknologi ini. Tapi setidaknya perusahaan itu akan membuat teknologi kamera di bawah layar jauh lebih canggih.

Mengutip dari GSMArena pada Kamis (21/4/2022), Apple akan menyematkan kamera selfie di bawah layar bersama dengan komponen Face ID di tempat yang sama. Teknologi ini akan dihadirkan pada iPhone 16 yang rilis tahun 2024 mendatang.

Baca juga: iPhone 15 Punya Kamera Periskop

“Prediksi saya masih sama, Face ID di bawah layar akan datang tahun 2024 pada iPhone 16,” kata Kuo.

“Saya pikir iPhone layar penuh yang sebenarnya akan datang pada tahun 2024. iPhone kelas atas pada 2024 akan mengadopsi kamera depan di bawah layar bersama dengan Face ID,” sambungnya pada unggahan yang berbeda.

Kurang lebih masih dua tahun lagi untuk melihat iPhone 16 dengan layar fullscreen tanpa notch dan memiliki kamera depan di bawah layarnya. Siap untuk menunggunya, sob? (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0