iPhone 14 Pakai Proyektor Lipat Ringan untuk Kurangi Ukuran Notch?

Telset.id, Jakarta – Paten dari Apple ke otoritas terkait mengisyaratkan rupa iPhone 14, yang mungkin akan menggunakan proyektor lipat ringan untuk mengurangi ukuran takik atau notch.

iPhone 14, yakni model Pro, telah dilaporkan akan menampilkan layar berlubang dengan potongan berbentuk pil. Berbeda dengan iPhone 2022 model non-Pro.

iPhone baru model non-Pro mungkin mendapatkan takik lebih kecil. Sesuai laporan, paten tidak secara eksplisit menyebut model yang akan memakai teknologi itu.

Namun demikian, seperti Telset kutip dari Gadgets360, pada Jumat (26/8/2022), proyektor lipat ringan kemungkinan akan tersedia di semua model seri iPhone 14.

BACA JUGA:

 

Patently Apple mengutip paten ke USPTO melaporkan, teknologi itu memiliki berbagai komponen, termasuk kamera dan pemancar cahaya inframerah (IR). Ada pula “elemen lipat ringan” yang memiliki kemampuan mengarahkan cahaya IR untuk membantu mengurangi jejak komponen dan memberi area luas di layar.

Paten menjelaskan bahwa elemen pelipat cahaya bisa memberikan “lebih banyak fleksibilitas” untuk memposisikan pemancar cahaya IR dengan komponen lain.

Elemen lipat cahaya IR dapat mengubah arah transmisi cahaya IR, menghilangkan kebutuhan untuk memasang pemancar cahaya IR di lokasi-lokasi tertentu.

iPhone baru Pro dan iPro Max akan mendapatkan guntingan lubang yang berbentuk pil. iPhone 2022 versi standar dan Max akan mendapatkan notch lebih kecil.

Apple belum mengonfirmasi pengembangan model tersebut. Namun, laporan yang menunjukkan perubahan desain seri iPhone 2022 telah bocor beberapa kali.

Dalam satu kasus, gambar panel depan model iPhone bocor. Baru-baru ini, dumi model Pro yang diduga bocor menunjukkan desain lubang yang berbentuk pil.

BACA JUGA:

iPhone 14 Pro dilaporkan hadir dengan layar 6,06 inci dan iPhone 14 Pro Max berlayar 6,7 inci. Apple akan meluncurkan seri iPhone 14 pada 7 September 2022.

Tim Cook dkk telah membagikan undangan rilis seri iPhone 2022. Acara tersebut mungkin sekaligus sebagai debut Apple Watch Series 8, iOS 16, dan watchOS 9.

Peluncuran iPhone model terbaru bakal disiarkan langsung secara online. Publik bisa menyaksikannnya melalui kanal tertentu yang telah disiapkan. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0