iPhone 13 akan Punya Kapasitas Penyimpanan 1TB?

Benchmark Prosesor iPhone 12

Telset.id, Jakarta – Belum juga usai sambutan para Apple fanboy terhadap iPhone teranyar, sebuah rumor mengenai iPhone yang lebih anyar lagi, alias iPhone 13, sudah mulai bergulir liar. Disebutkan, penerus iPhone 12 itu akan memiliki kapasitas penyimpanan 1TB. Serius?

Untuk diketahui, kapasitas penyimpanan iPhone keluaran terbaru hanya 512 GB. Itu pun tanpa ada cara bagi pengguna untuk bisa menambah kapasitasnya.

Hal itu lantaran iPhone terbaru tidak mendukung perluasan penyimpanan melalui kartu microSD seperti beberapa smartphone Android. Pertanyaannya, cukupkah kapasitas penyimpanan 512GB yang diberikan iPhone 12?

Jika tidak, menunggu lebih lama lagi untuk bisa mendapatkan kapasitas yang jauh lebih luas mungkin bisa Anda lakukan. Ya, menurut Jon Prosser, Apple kemungkinan akan memperkenalkan iPhone dengan kapasitas penyimpanan 1TB.

{Baca juga: Frame iPhone 12 Dianggap Berbahaya karena Terlalu Tajam}

Prosser memang tidak menyebut model mana yang akan mendapatkan peningkatan 1TB. Namun, seperti dikutip Telset dari Ubergizmo, mengingat iPhone 12 baru saja diumumkan, besar kemungkinan Prosser sedang membicarakan tentang iPhone 2021.

Nah, jika mengikuti urutan penamaan, kemungkinan besar akan dikenal sebagai iPhone 13. Tentu jika orang-orang di Apple tidak percaya dengan angka 13 sebagai angka sial bukan?

Tapi bukan itu masalahnya. Kapasitas penyimpanan yang lebih luas sendiri tak dimungkiri mulai menjadi pertimbangan bagi para pengguna smartphone belakangan ini.

Ini karena kamera smartphone semakin mampu dan dapat dipakai untuk mengambil foto dengan resolusi lebih tinggi, foto HDR, video 4K, dan sebagainya. Kapasitas penyimpanan pasti akan terisi cukup cepat.

{Baca juga: Begini Jadinya Kalau iPhone 12 Jatuh ke Lantai, Ambyar! [Video]}

Kehadiran iPhone 13 dengan kapasitas penyimpanan 1TB pasti akan berguna. Kendati demikian, jika Apple benar-benar merilis iPhone 13 dengan kapasitas penyimpanan 1TB, harga yang ditawarkan bisa dipastikan akan selangit.

Saat ini, iPhone 12 Pro Max 512GB, yang merupakan model top-of-the-line, dijual seharga USD 1.400 atau sekitar Rp 21 jutaan. Sangat mahal dengan penyimpanan yang minim.

Bisa jadi, iPhone model 1TB akan mendorong harga menjadi lebih mahal, sekitar USD 1.600 atau setara Rp 23,6 juta per unit. Hmm… masih tertarik beli? [SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here