Frame iPhone 12 Dianggap Berbahaya karena Terlalu Tajam

Frame iPhone 12

Telset.id, Jakarta  – Dengan desain baru, iPhone 12 tampil mirip iPhone 4 dan iPhone 5. Perubahan tersebut mendapat sambutan baik. Namun, klaim di dunia maya menyebut bahwa desain iPhone 12 berbahaya.

Menurut laporan MyDrivers, yang awalnya dibagikan oleh GizChina, beberapa pengguna di China berbagi pengalaman negatif melalui Weibo, mengatakan bahwa tepi frame atau bingkai iPhone 12 terlalu tajam.

{Baca juga: Begini Jadinya Kalau iPhone 12 Jatuh ke Lantai, Ambyar! [Video]}

Bahkan, seperti dikutip Telset dari Ubergizmo, Selasa (27/10/2020), tepi bingkai iPhone 12 telah melukai jari beberapa pengguna. Alih-alih tampil keren pakai iPhone 12, mereka justru menderita luka sayat.

Beberapa pengguna di China juga mengklaim bahwa iPhone memiliki tepi datar rata sehingga lebih sulit dipegang dibanding iPhone desain sebelumnya. Sontak, klaim tersebut pun dianggap agak aneh oleh Apple.

Apple benar-benar melakukan pemeriksaan secara detail dan terukur untuk memastikan bahwa iPhone 12 nyaman dipegang. Apple juga sudah memperkirakan bahwa tepi bingkai iPhone 12 aman bagi pengguna.

Ada kemungkinan, klaim itu hanya spekulasi. Atau, bisa jadi beberapa pengguna di China mendapatkan iPhone 12 tak lolos kontrol kualitas sehingga masih memiliki tepi bingkai tajam bak pisau belati.

Sejauh ini, belum ada ulasan lain mengenai permasalahan serupa. Dengan kata lain, tepi bingkai iPhone 12 tajam belum termasuk problem potensial. Kalau Anda punya pengalaman serupa, sampaikan saja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Apple Terbaru}

iPhone 12 sendiri dilengkapi Ceramic Shield, pelindung layar yang diklaim empat kali lebih tangguh dari pendahulu.Dengan material tersebut, iPhone seri terbaru ini dibilang tahan terhadap benda-benda yang sering dikantongi sehari-hari, seperti koin dan kunci.

Menariknya, EverythingApplePro coba membuktikan ketangguhan iPhone 12 dengan melakukan drop test atau uji jatuh. Hasilnya, ternyata sangat mengerikan, alias ambyar.

Anda bisa lihat video drop test iPhone 12 di bawah ini:

[SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here