iPhone 12 Rilis Minggu Kedua Oktober 2020?

iPhone 12 Rilis

Telset.id, Jakarta  – Laporan terbaru menyebut, iPhone 12 bakal meluncur pada minggu kedua Oktober 2020. Informasi itu seolah memberi kepastian bahwa Apple jadi merilis iPhone 12 pada tahun ini.

Juli 2020, Apple mengonfirmasi bahwa peluncuran iPhone 12 akan tertunda beberapa minggu. Namun, perusahaan tidak menyebutkan kapan tepatnya. Yang jelas, iPhone 12 tak akan rilis September.

{Baca juga: Fix! iPhone 12 Pro Hadir Tanpa Layar 120Hz}

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (1/9/2020), menurut laporan Macotakara yang mengutip informasi dari pemasok China, iPhone 12 akan diluncurkan pada minggu kedua Oktober tahun ini.

Selain iPhone 12, Apple masih memiliki banyak produk yang belum diumumkan ke publik. Sebut saja Apple Watch Series 6 dan iPad terbaru. Bahkan, Apple bakal meluncurkan aksesori pelacakan AirTags.

Merujuk rumor yang selama ini beredar, produk-produk tersebut akan dirilis bersamaan dengan iPhone 12 pada pekan kedua Oktober 2020. Meski demikian, Apple belum juga bisa dimintai konfirmasi.

Mengingat sekarang sudah memasuki September 2020 dan belum ada tanda-tanda dari Apple, sepertinya peluncuran iPhone 12 pada minggu kedua Oktober tahun ini menjadi kemungkinan yang masuk akal.

{Baca juga: Spesifikasi iPhone 12 Terungkap, Begini Bocoran Performanya}

Jika prediksi yang banyak beredar memang akurat, iPhone 12 bakal hadir dalam beberapa versi, termasuk yang mengusung layar 120Hz serta berjaringan 5G. Kabarnya, iPhone 12 bakal berdesain mirip iPhone 4.

Sebelumnya, fitur LiDAR terkonfirmasi hadir di iPhone 12. Semua berkat video baru yang diunggah ke YouTube oleh Jon Prosser dari Front Page Tech. Sepenting apakah fitur LiDAR di iPhone 12?

Satu fitur baru yang diperkenalkan Apple ke iPad Pro pada awal tahun ini hadir dalam bentuk sensor LiDAR. Belakangan, dikabarkan bahwa fitur tersebut bakal hadir pula ke iPhone 12 yang segera dirilis.

Dalam video Jon Prosser, ada tangkapan layar yang diduga tampilan iPhone 12, yang tampaknya menunjukkan LiDAR memang akan menjadi fitur.

Meski demikian, ada catatan bahwa fitur tersebut kemungkinan hanya bakal tersemat di iPhone 12 Pro atau iPhone 12 Pro Max. Menurutnya, sensor LiDAR akan membantu autofokus dan mendeteksi subjek.

{Baca juga: [VIDEO] iPhone 12 Dikonfirmasi Usung Fitur LiDAR}

Jon Prosser mengklaim bahwa tangkapan layar yang bocor berasal dari model iPhone PVT. Sekadar informasi, model PVT adalah unit terakhir dari iPhone yang akan diproduksi sebelum produksi massal. [SN/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here