iPad Layar Lipat Bakal Hadir 2024 Sebelum iPhone Layar Lipat?

Telset.id, Jakarta – iPad layar lipat atau foldable kabarnya bakal meluncur ke pasaran pada 2024 mendatang. Setelahnya, giliran iPhone foldable yang dirilis.

iPad layar lipat akan hadir dua tahun lagi dikabarkan oleh perusahaan analis CCS Insights. Mereka membuat prediksi soal hal tersebut dalam laporan tahunan.

Perusahaan berharap Apple “membuang” tren smartphone yang dapat dilipat. Sebagai gantinya, Apple menghadirkan iPad premium dengan layar fleksibel.

BACA JUGA:

Pendekatan itu tampaknya bertentangan dengan strategi perusahaan smartphone lain seperti Samsung, yang telah merilis empat generasi ponsel lipat.

CCS Insights menyebut dalam Predictions for 2023 and Beyond’ bahwa Apple akan membawa iPad yang dapat dilipat ke pasar sebelum merisili iPhone foldable.

Seperti Telset kutip dari Gadgets360, Rabu (19/10/2022), tablet baru dengan tampilan fleksibel itu diperkirakan akan berada di kisaran harga super-premium.

Kepala Riset di CCS Insight, Ben Wood, mengatakan, merilis iPhone yang dapat dilipat bisa menjadi langkah berisiko tinggi bagi perusahaan asal Cupertino.

Apple mungkin harus menetapkan harga iPhone yang dapat dilipat sekitar USD 2.500 atau Rp 38 jutaan untuk menjaga stabilitas penjualan iPhone model lain.

Wood menyarankan Apple mungkin mencoba menghindari reaksi dari masalah teknis dengan iPhone yang dapat dilipat. Apple bisa mengadopsi teknologi baru.

Menurut laporan baru-baru ini, Apple telah memperoleh paten untuk layar lipat. Teknologi inovatif memungkinkan layar pulih dari goresan maupun hantaman.

Bahan yang dipakai oleh layar lipat Apple diyakini terbuat dari elastomer. Lapisan itu berfungsi baik di wilayah fleksibel layar atau di bawah layar secara penuh.

Laporan tersebut mengklaim pula bahwa cara teknologi layar lipat Apple dalam memperbaiki rusak maupun penyok tidak perlu instruksi, melainkan otomatis.

Apple belum berkomentar mengenai prediksi CCS Insights mengenai kehadiran iPad foldable pada 2024. Apple juga belum berkomentar soal iPhone layar lipat.

BACA JUGA:

iPhone saat ini dikabarkan sedang menggarap banyak produk untuk peluncuran mendatang. Apple bahkan sudah menyiapkan smartphone seri berikutnya.

Apple juga sedang menuntaskan pembaruan sistem operasi iOS 16 untuk iPhone model tertentu. Apple bahkan baru saja merilis tablet iPad Pro terbaru. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0