iPad Air Terbaru Bakal Punya Desain Radikal, Seperti Apa?

iPad Air terbaru

Telset.id, Jakarta  – Laporan terbaru menyebut bahwa iPad Air terbaru bakal memiliki desain radikal. Kabarnya, Apple akan menghilangkan tombol beranda yang mendukung desain mirip dengan iPad Pro.

Ya, upaya Apple untuk mematikan tombol beranda telah menemukan korban baru. Seperti dikutip Telset.id dari New York Post, Senin (31/8/2020), versi terbaru tablet iPad Air akan mirip dengan iPad Pro.

{Baca juga: iPad 8,5 Inci Dirilis Tahun Depan, Suksesor iPad Mini?}

Pengguna Twitter DanRui membagikan gambar yang diklaim sebagai panduan pengguna iPad Air terbaru. Di sana memperlihatkan desain semua layar dengan hanya bezel hitam tipis mengelilingi layar.

Menurut bocoran yang dibagikan, daripada memasang teknologi FaceID yang disertakan dalam iPhone 11 dan iPad Pro, Apple memilih untukmembuat pemindai sidik jari ke dalam tombol samping iPad Air.

Jika bocoran tersebut benar, untuk kali pertama Apple membangun sensor biometrik selain tombol Home. Bahkan, masih berdasarkan bocoran di Twitter, iPad Air terbaru akan dilengkapi konektor pintar.

Konektor itu bakal memungkinkan bekerja dengan casing keyboard iPad Air terbaru. Sayang, tidak ada informasi lagi selain iPad Air terbaru akan berdesain radikal ala iPad Pro dan dilengkapi konektor pintar.

{Baca juga: Pengguna iPhone Jadul Tunda Dulu Update iOS 13.4, Kenapa?}

Apple kemungkinan akan memperkenalkan iPad Air pada Oktober 2020, berbarengan dengan rilis iPhone 12. Apple sudah membuat jadwal siaran di kanal baru YouTube, yang diduga untuk momen tersebut.

Sebelumnya, Apple telah merilis update iOS 13.6 dan iPadOS 13.6 untuk pengguna iPhone dan iPad. Dalam pembaruan ini, aplikasi Kesehatan diperbarui dengan membawa kategori “Gejala Sakit”.

Pembaruan iOS baru juga mencakup kemampuan untuk mencatat gejala baru, seperti demam, kedinginan, dan sakit tenggorokan, dan membaginya dengan aplikasi pihak ketiga.

Pengguna iPhone juga menerima dukungan untuk kunci mobil digital, yang dipamerkan di WWDC 2020 bulan lalu.

{Baca juga: Apple Rilis iOS 13.6 dan iPadOS 13.6, Banyak Peningkatan}

Raksasa Cupertino juga telah membawa iPadOS 13.6 untuk pengguna iPad dengan daftar perbaikan bug dan peningkatan.

Pembaruan iOS dan iPadOS juga mencakup perubahan yang difokuskan pada Apple News yang terbatas di wilayah Amerika Serikat. [SN/HBS]

Simak video terbaru”OPPO RENO4 PERFORMANCE TEST: Performanya Mantap!”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here