Apple Rilis iOS 13.6 dan iPadOS 13.6, Banyak Peningkatan

Update iOS 13.6

Telset.id, Jakarta – Apple telah merilis update iOS 13.6 dan iPadOS 13.6 untuk pengguna iPhone dan iPad. Dalam pembaruan ini, aplikasi Kesehatan diperbarui dengan membawa kategori “Gejala Sakit”.

Pembaruan iOS baru juga mencakup kemampuan untuk mencatat gejala baru, seperti demam, kedinginan, dan sakit tenggorokan, dan membaginya dengan aplikasi pihak ketiga.

Pengguna iPhone juga menerima dukungan untuk kunci mobil digital, yang dipamerkan di WWDC 2020 bulan lalu.

{Baca juga: Pengguna iPhone Jadul Tunda Dulu Update iOS 13.4, Kenapa?}

Raksasa Cupertino juga telah membawa iPadOS 13.6 untuk pengguna iPad dengan daftar perbaikan bug dan peningkatan.

Pembaruan iOS dan iPadOS juga mencakup perubahan yang difokuskan pada Apple News yang terbatas di wilayah Amerika Serikat.

Apa yang baru di iOS 13.6

Salah satu peningkatan utama iOS 13.6 adalah aplikasi Kesehatan yang diperbarui yang mencakup kategori gejala. Fitur ini akan mencatat gejala penyakit, seperti demam, kedinginan, sakit tenggorokan, atau batuk.

Setelah direkam oleh aplikasi Kesehatan, maka gejalanya dapat dibagikan dengan aplikasi pihak ketiga.

Pembaruan ini juga menghadirkan Apple News + serta opsi untuk mendengarkan cerita audio dan membaca berita lokal di umpan Today untuk pengguna di AS.

Selain itu, rilis iOS terbaru mencakup dukungan kunci mobil digital yang memungkinkan Anda menggunakan iPhone untuk mengunci, membuka kunci, dan menghidupkan mobil Anda.

Fitur ini diumumkan di WWDC 2020 dan akan didukung oleh beberapa model mobil mewah mulai tahun depan. Fitur ini terbatas pada seri iPhone XR, iPhone XS, dan model yang lebih baru.

{Baca juga: Apple Resmi Luncurkan iOS 14, Apa yang Baru?}

Selain dari fitur-fitur baru, iOS 13.6 membawa pengaturan baru untuk memungkinkan Anda mengaktifkan unduhan pembaruan otomatis pada iPhone Anda ketika ada di jaringan Wi-Fi.

Ini adalah ekstensi untuk opsi Pembaruan Otomatis sebelumnya yang dimaksudkan untuk menginstal pembaruan dalam semalam setelah mengunduhnya di latar belakang.

Selain itu, opsi Unduh Pembaruan iOS, yang memungkinkan pengunduhan otomatis pembaruan iOS melalui Wi-Fi diaktifkan secara default.

Pembaruan iOS terbaru juga membahas masalah yang menyebabkan aplikasi menjadi tidak responsif saat menyinkronkan data dari iCloud Drive dan menyebabkan roaming data tampaknya dinonaktifkan di eSIM.

Ada juga perbaikan untuk masalah yang dapat mengganggu audio di Panggilan Wi-Fi. Pembaruan juga memperbaiki masalah yang mencegah beberapa pengguna iPhone 6s dan iPhone SE mendaftar untuk layanan Panggilan Wi-Fi.

Pembaruan juga menyelesaikan masalah yang memengaruhi papan ketik perangkat lunak agar muncul secara tak terduga saat menggunakan papan ketik pihak ketiga.

Selanjutnya, ada perbaikan untuk masalah stabilitas yang berdampak pada Pusat Kontrol saat menggunakan Assistive Touch.

{Baca juga: Fitur Paling Dinanti Apple Fanboy Hadir di iOS 14, Apa Itu?}

Pembaruan juga disertai dengan mekanisme bagi administrator untuk mengecualikan domain tertentu saat menggunakan koneksi VPN yang selalu aktif.

Apa yang baru di iPadOS 13.6

Pembaruan iPadOS 13.6 juga menghadirkan pengalaman Apple News yang diperbarui untuk pengguna AS.

Pembaruan juga membawa pengaturan untuk memungkinkan unduhan pembaruan secara otomatis saat menggunakan jaringan Wi-Fi.

Ini termasuk perbaikan untuk masalah yang dapat membuat beberapa aplikasi tidak responsif saat menyinkronkan data dari iCloud Drive.

Ada juga perbaikan untuk Control Center dan keyboard perangkat lunak – sesuai dengan apa yang telah disediakan untuk pengguna iPhone.

{Baca juga: Atasi Jailbreak, Apple Rilis iOS 13.5.1 dan iPadOS 13.5.1}

Pembaruan juga mencakup mekanisme untuk mengecualikan domain tertentu saat menggunakan koneksi VPN yang selalu aktif.

Anda dapat membaca tentang semua perbaikan keamanan yang tersedia di iOS 13.6 dan iPadOS 13.6 dengan mengunjungi halaman Dukungan Apple.

Cara mengunduh iOS 13.6 & iPadOS 13.6

Anda dapat mengunduh iOS 13.6 di iPhone atau iPod touch atau iPadOS 13.6 di iPad Anda dengan masuk ke Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Pastikan perangkat Anda memiliki jumlah baterai yang cukup dan terhubung ke jaringan Wi-Fi. Selain itu, pembaruan baru tersedia untuk semua model iPhone, iPod touch, dan iPad yang kompatibel dengan iOS 13 atau iPadOS 13. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here