iPad 8,5 Inci Dirilis Tahun Depan, Suksesor iPad Mini?

Telset.id, Jakarta – Pertengahan tahun ini, Apple diharapkan akan segera merilis tablet terbaru iPad 10,8 inci. Namun, menurut seorang analis terkenal bernama Ming-Chi Kuo, Apple juga bakal menghadirkan tablet dengan ukuran lebih kecil, yakni iPad 8,5 inci.

Dilansir dari MacRumors, Senin (29/06/2020), Kuo mengatakan bahwa iPad 8,5 inci akan diperkenalkan di tahun 2021 mendatang.

Asa kemungkinan, iPad tersebut merupakan penerus dari seri iPad Mini. Jika benar terjadi, ini merupakan peningkatan cukup signifikan, karena iPad Mini hanya mengusung layar 7,9 inci saja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Meski ukuran layarnya jauh lebih besar, iPad 8,5 inci mungkin akan dikemas dalam body dengan form factor yang mirip iPad Mini.

Tapi, ada kemungkinan juga bahwa ini merupakan versi lain dari iPad 10,2 inci atau iPad Air 10,5 inci yang akan dirilis. Sayang, Kuo tidak memberikan informasi detail mengenai bocoran produk iPad yang dimaksud.

Ia hanya menyebutkan kalau Apple akan membawa adapter charger yang lebih besar untuk iPad terbaru mereka. Seperti bocoran yang sebelumnya beredar, rangkaian produk Apple masa depan nantinya bakal didukung fast charging 20W.

iPad 8,5 Inci

{Baca Juga: Diciptakan Khusus, iPadOS 14 Hadir dengan Beragam Fitur Baru}

Yang pasti, rangkaian iPad generasi terbaru yang akan dirilis oleh Apple ini sudah berjalan menggunakan sistem operasi terbaru, iPadOS 14. Berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, di mana iPad masih menggunakan OS yang sama dengan iPhone yaitu iOS.

Beberapa fitur yang diusung pada sistem operasi iPadOS 14, seperti Sribble, Universal Search, Smart Stack of Widgetd, dan lain-lain. Versi beta dari iPad OS akan dirilis di bulan Juli, sedangkan versi penuhnya akan dirilis di bulan September 2020 mendatang. (IR/MF)

SourceMacRumors

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI